HTC One M8 Versi Windows Phone 8.1 Segera Dirilis?

Kabarnya HTC One M8 versi Windows Phone 8.1 akan dibekali spesifikasi yang serupa dengan versi Android.

oleh Adhi Maulana diperbarui 28 Mar 2014, 11:49 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2014, 11:49 WIB
Bos HTC Sebut HTC M8 Seperti Perhiasan
HTC One M8

Liputan6.com, Baru saja diluncurkan, smartphone unggulan terbaru, HTC One M8, telah dirumorkan bakal segera hadir dalam versi berbeda. Jika kini ponsel pintar besutan HTC itu mengusung sistem operasi Android, maka gosipnya tak lama lagi akan diperkenalkan handset HTC One M8 yang berjalan di atas platform Windows Phone 8.1.

Rumor ini sendiri pertama kali datang dari WPDang. Situs berita teknologi berbahasa Mandarin itu menyebutkan bahwa HTC memang berencana menghadirkan versi Windows Phone 8.1 dari HTC One M8.

Mengutip laman WinSource, kabarnya HTC One M8 versi Windows Phone 8.1 akan dibekali spesifikasi yang serupa dengan versi Android, yakni layar 5 inci full-HD 1080p, prosesor Snapdragon 801 quad-core 2,3GHz, RAM 2GB, fitur Duo Camera, dan baterai berkapasitas 2600mAh.

Sejauh ini pihak HTC sendiri memang belum memberikan reaksi apapun terkait beredar luasnya rumor tersebut. Namun seorang sumber terpercaya kepada WPDang memastikan jika keberadaan HTC One M8 versi Windows Phone 8.1 memang benar adanya.

Selain HTC, Samsung juga telah lebih dulu dikabarkan akan memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang mengadopsi sistem operasi Windows Phone 8.1 milik Microsoft dengan nama Ativ SE.

Sistem operasi Windows Phone 8.1 sendiri disebut-sebut hadir dengan sejumlah fitur unggulan. Beberapa di antaranya adalah dukungan fitur USB On The Go (OTG) yang memungkinkan penggunanya untuk mencolokkan perangkat eksternal seperti flashdisk, mouse, atau pun keyboard melalui konektivitas USB yang tersedia.

Lalu ada fitur anyar bernama 'Action Center' yang serupa dengan fitur 'Notification Center' pada sistem operasi Android. Disertakan juga fitur 'WiFi Sense' dan fitur asisten pribadi berbasi navigasi suara yang disebut 'Cortana'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya