Kickass Torrents Kembali Aktif di Dunia Maya?

Setelah ditutup paksa dan pemiliknya ditahan, beberapa anggota tim Kickass Torrents gelar program pendanaan untuk beroperasi kembali.

oleh Yuslianson diperbarui 15 Agu 2016, 09:21 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2016, 09:21 WIB
Kickass Torrent
Situs Kickass Torrent diblokir oleh dua peramban terkenal, Mozilla Firefox dan Google Chrome (sumber: venturebeat.com)

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang diwartakan sebelumnya, domain unduh torrent terbesar dan terkenal yang bernama Kickass Torrents telah disita diikuti dengan penangkapan pemilik domain bulan lalu.

Sejak kejadian tersebut, berbagai situs 'kopian' torrent lainnya pun bernasib sama dengan Kickass Torrent (KAT) yang dipaksa tutup dan gulung tikar.

Akan tetapi, beberapa anggota KAT pun tak putus asa dan berencana untuk menghidupkan kembali situs tersebut ke dunia maya. Hanya saja saat ini mereka kekurangan dana.

Seperti yang dikutip dari laman TorrentFreak, Senin (15/8/2016), mereka berusaha untuk melakukan penggalangan dana untuk membuat dan mengaktifkan situs KAT kembali.

Menurut Johnno23 (salah satu tim KAT), mereka membutuhkan uang agar dapat mengoperasikan laman situs berbasis komunitas ini.

Namun, kurang dari satu hari sejak program pendanaan tersebut diluncurkan, program tersebut ditutup secara tiba-tiba tanpa penjelasan kenapa.

Beberapa berspekulasi kalau program pendaan yang tim KAT luncurkan ini 'tercium' oleh pihak berwajib dan langsung ditindak.

(Ysl/Isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya