Harga HP Samsung Ace 3, Smartphone 4G Terbaik di Masanya

Pada awal perilisannya, harga HP Samsung Ace 3 dibanderol Rp 2,3 juta.

oleh Anugerah Ayu Sendari diperbarui 25 Feb 2019, 17:40 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2019, 17:40 WIB
Harga HP Samsung Ace 3
Harga HP Samsung Ace 3

Liputan6.com, Jakarta Samsung merupakan salah satu brand terkenal yang sudah malang melintang sejak lama di dunia teknologi terutama smartphone. Hingga saat ini, Samsung telah mengeluarkan banyak jenis dan varian yang selalu meledak di pasar dunia.

Saat ini, produk-produk unggulan dari smartphone Samsung antara lain adalah adalah Galaxy S, Galaxy Note, Galaxy A, Galaxy M, dan Galaxy J. Namun, sebelum lahirnya varian-varian terbaru smartphone Samsung ini, rupanya sudah ada seri smartphone Samsung yang juga populer di masanya.

Seri pendahulu dari Samsung Galaxy ini antara lain adalah Samsung Galaxy Pocket, Galaxy Y, Galaxy R, Galaxy Ace, dan masih banyak lagi.

Salah satu seri Samsung Galaxy yang paling diminati adalah Samsung Galaxy Ace Series. Seri pertama dari Galaxy Ace dirilis pada 2011 silam dengan nama Samsung Galaxy Ace. Pada 2012, kemudian dirilis Galaxy Ace Plus dan Ace 2, disusul Galaxy Ace 3 pada 2013 dan Galaxy Ace Style serta Galaxy Ace 4 pada 2014 silam.

Samsung Galaxy Ace 3 juga tak luput dari perhatian publik, menjelang perilisannya pada 2013 silam. Pasalnya, ponsel ini turut mengusung jaringan 4G yang masih terbilang baru pada saat itu. Banyak orang yang tak sabar untuk segera memiliki smartphone generasi ketiga dari Galaxy Ace ini.

Berikut spesifikasi dan harga HP Samsung Ace 3 yang sempat populer di zamannya seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (25/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi Samsung Ace 3

Samsung Galaxy Ace 3 merupakan smartphone generasi ketiga Galaxy Ace yang diperkenalkan secara resmi oleh Samsung pada 2013 silam. Sejumlah peningkatan pun tidak luput disematkan pada Galaxy Ace 3. Peningkatan tersebut antara lain pada sisi dimensi layar, ketebalan, prosesor, RAM, Bluetooth, dan sistem operasi teranyar pada saat itu.

Galaxy Ace 3 dilengkapi dengan layar 4 inci, TFT, 480x800 piksel. Galaxy Ace 3 disebutkan memiliki ketebalan 9.79 mm atau lebih tipis 0.71mm dari generasi keduanya yaitu Galaxy Ace 2.

Peningkatan pada sisi dapur pacu pada Galaxy Ace 3 menggunakan prosesor 1 GHz dan RAM 1 GB. Meskipun ditujukan untuk kalangan menengah, Galaxy Ace 3 tetap menyematkan sistem operasi Android 4.1.2 atau 4.2.2 Jelly Bean.

Selain itu, Samsung Ace 3 juga dibekali dengan kapasitas baterai 1500 mAH serta fitur seperti S Translator, S Voice, dan Smart Stay. Dari segi kamera, Galaxy Ace 3 ini mengusung sensor kamera belakang berkekuatan 5MP dan VGA pada kamera depannya. Sensor yang sama seperti yang digunakan pada Galaxy Ace 2.

Galaxy Ace 3 dirilis dalam pilihan warna Metallic Black, Wine Red, dan Pure White. Samsung Ace 3 ini juga tersedia dalam dua varian di pasaran, yaitu Galaxy Ace 3 3G dan Galaxy Ace 3 4G LTE.


Harga HP Samsung Ace 3

Pada awal perilisannya, harga HP Samsung Ace 3 dibanderol Rp 2,3 juta. Namun seiring berjalannya waktu dan dirilisnya seri Samsung terbarunya, membuat harga HP Samsung Ace 3 mengalami penurunan. Pada Mei 2014 saja, harga HP Samsung Ace 3 ini turun ke angka Rp 1,8 juta.

Saat ini, Galaxy Ace 3 sudah tidak lagi diproduksi oleh Samsung. Namun jika Anda masih berminat memiliki HP ini, Anda dapat membelinya dalam versi bekas atau second. Saat ini harga HP Samsung Ace 3 bekas dibanderol di bawah Rp 1 jutaan.

Harga HP Samsung Ace 3 bekas ini disesuaikan dengan kondisi dari perangkat tersebut. Anda bahkan dapat menemukan harga HP Samsung Ace 3 dengan harga Rp 500 ribu di beberapa marketplace Indonesia.


Smartphone Premium Samsung Makin Laris

Samsung Galaxy S10
Menjajal Samsung Galaxy S10 Plus di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Harga smartphone premium terus mengalami peningkatan setiap tahun. Namun kondisi ini tak lantas membuat minat konsumen berkurang. Termasuk pula minat konsumen terhadap produk Samsung.

Seperti yang diungkapkan Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant pada Rabu (20/2/2019), pangsa pasar di segmen premium justru terus mengalami pertumbuhan di Indonesia.

Pencapaian ini pun disebut turut mempertegas kepemimpinan Samsung di pasar smartphone premium Tanah Air.

Ia mengatakan sejak beberapa tahun terakhir, pangsa pasar di segmen premium tidak jauh dari kisaran 70 persen. Pencapaian Samsung pada tahun lalu pun, katanya, sudah menempatkan perusahaan di posisi nomor satu segmen smartphone premium.

Secara keseluruhan, Samsung mengutip data GFK mengatakan, saat ini perusahaan menempati posisi nomor satu di pasar smartphone Indonesia. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu hampir menguasai 50 persen pangsa pasar.

Baru-baru ini Samsung telah merilis varian terbarunya yaitu Galaxy S10. Ponsel ini hadir dalam tiga varian yakni S10 Plus, S10, dan S10e. Pre-order ketiganya digelar di Indonesia selama 22-28 Februari 2019, dan penjualan perdana kepada konsumen akan digear pada 8 Maret 2019.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya