Lenovo Perkenalkan Laptop Layar Lipat di CES 2020

Lenovo akhirnya mengumumkan kehadiran laptop layar lipat besutannya, ThinkPad X1 Fold, di ajang CES 2020

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 07 Jan 2020, 16:00 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2020, 16:00 WIB
Lenovo
Tampilan Lenovo Thinkpad X1 Fold yang baru diperkenalkan di ajang CES 2020 (sumber: Lenovo)

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo mengungkap kehadiran laptop layar lipat di ajang CES 2020. Laptop yang diberi nama ThinkPad X1 Fold ini sempat diumumkan pada Mei tahun lalu.

Sesuai namanya, seluruh laptop ini merupakan layar dan dapat dilipat. Sekilas, desain ini memang mirip sebuah tablet berukuran besar, tapi dilengkapi kemampuan ala laptop.

Dikutip dari The Verge, Selasa (7/1/2020), layar laptop ini berukuran 13,3 inci berpanel OLED. Adapun penyedia layar untuk laptop ini adalah LG Display.

Thinkpad X1 Fold saat ini menjalankan Windows 10 Pro, tapi Lenovo berencana akan merilis pembaruan Windows 10X untuk pengalaman yang lebih optimal di layar ganda.

Sama seperti perangkat layar lipat lain, pengguna dimungkinkan untuk memakainya satu layar utuh atau dibagi dua layaknya laptop biasa.

Pengguna dapat memilih memakai keyboard fisik atau virtual saat ingin mengetik di laptop ini. Untuk pengalaman desktop yang lebih optimal, pengguna juga dapat menghubungkan laptop ini dengan mouse.

Rencananya, laptop ini akan tersedia pertengahan 2020 dan dibanderol dengan harga USD 2.499 atau sekitar Rp 34 juta. Meski mengusung layar lipat, Lenovo menjamin ketahanan perangkat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lenovo Rilis Monitor Lengkung Khusus Gamer dengan Harga Terjangkau

Lenovo
Lenovo G32qc Gaming Monitor. (Doc: Lenovo)

Sebelumnya, Lenovo baru saja mengumumkan seri monitor gaming terbaru mereka di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pada tahun ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut merilis tiga monitor gaming, yaitu Lenovo Y-25-25 Gaming Monitor, Lenovo G32qc Gaming Monitor, dan Lenovo G27c Gaming Monitor

Dari ketiga seri monitor gaming itu, Lenovo G32qc Gaming Monitor menjadi perhatian di acara CES 2020.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (7/1/2020), monitor lengkung gaming berukuran 31,5 inci ini tampil dengan resolusi 2560 x 1440 piksel, dan memiliki waktu respon hingga 4ms.

Untuk layar, Lenovo menyematkan teknologi panel QHD dengan gamut warna Adobe sRGB 72 persen.


Dukung AMD Radeon FreeSync

Perkenalkan Identitas Baru, Ini Logo Anyar Lenovo
Dinamis, berenergi, dan lebih `playful`, demikian karakteristik dari logo teranyar Lenovo ini

Tak hanya itu, Lenovo G32qc Gaming Monitor juga sudah mendukung AMD Radeon FreeSync--pesaing teknologi milik Nvidia G-Sync.

Dengan kemampuan ini, teknologi ini dibuat untuk agar tampilan di monitor tidak pecah dan penurunan fps (frame per second) saat bermain gim.

Untuk monitor lengkung gaming seharga Rp 4,4 juta, Lenovo G32qc ini cukup terjangkau. Toh, layar ini tidak tampil dengan kemampuan layar 4K dan waktu respon hingga 1ms.

Rencananya, Lenovo akan menjual monitor ini di pasaran pada Maret 2020.

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya