GoPlay Hadirkan Lebih dari 200 Film Indie

Kehadiran layanan baru ini sekaligus memperkuat komitmen Goplay sebagai wadah kreasi bagi para pembuat film independen, serta saluran distribusi karya-karya sineas Tanah Air.

oleh Andina Librianty diperbarui 28 Nov 2020, 13:00 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2020, 13:00 WIB
GoPlay
Ilustrasi aplikasi GoPlay (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Liputan6.com, Jakarta - Layanan streaming milik Gojek, GoPlay, kembali menghadirkan layanan baru untuk mendukung para pelaku industri perfilman melalui GoPlay Indie. Pada peluncuran perdananya GoPlay Indie menyuguhkan lebih dari 200 film indie karya anak bangsa.

Para pengguna GoPlay bisa mengakses menu "Indie" untuk menonton ratusan film tersebut. Kehadiran layanan baru ini sekaligus memperkuat komitmen Goplay sebagai wadah kreasi bagi para pembuat film independen, serta saluran distribusi karya-karya sineas Tanah Air.

"Salah satu misi GoPlay adalah menghadirkan katalog terbesar bagi film dan serial berkualitas Indonesia untuk para pengguna, dan ini menjadi pembeda GoPlay dari video-on-demand lain. GoPlay Indie tidak hanya menjadi platform yang mewadahi dan memperluas jangkauan karya para sineas Tanah Air, tetapi juga semakin membuka akses bagi para pengguna untuk menikmati film independen Indonesia," ujar Head of Corporate Strategy GoPlay, Martinus Faisal, seperti dikutip dari keterangan resmi GoPlay pada Sabtu (28/11/2020).

Para pengguna GoPlay dapat menyaksikan pilihan konten film independen dari berbagai genre, mulai dari aksi, komedi, drama, horor, thriller, animasi, dokumenter, hingga film anak dengan menghadirkan aktor, aktris, dan sutradara berbakat. Berikut beberapa film indie yang tayang di GoPlay:

- How to Make a Dangerously Beautiful Woman karya Fazrie Permana, yang menampilkan Raline Shah dan Teuku Rifnu.

- One of Those Murder karya Jerry Hadiproj, yang telah hadir di sejumlah festival film international, sepertiSeoul International Film Festival 2019 (Seoul, Korea) dan Independent Shorts Awards 2019 (Los Angeles,AS).

- Gowok The Ins and Outs of a Woman’s Body karya Steve Masihoroe, yang berhasil masuk Cannes Film Festival 2019 Official Selection.

- Cerita Tentang Sinema di Sudut yang Lain karya Hariwi, salah satu nominasi Film Dokumenter PendekTerbaik FFI 2020.

- Dendang Bantilang karya M. Ikhwan, yang menjuarai Festival Film Puskat Ruedi Hofmann Media Awards 2018 dan tampil di Balinale Film Festival 2019.

- Friends karya Yandy Laurens, sutradara yang juga sukses menggarap film Keluarga Cemara (2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cara Berlangganan

GoPlay
Aplikasi video on demand GoPlay (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Konten dengan berbagai genre di GoPlay Indie tersebut hadir dalam bentuk serial dan film, dimulai dari yang berdurasi lima menit.

Para pengguna GoPlay dapat mengakses GoPlay Indie dengan beberapa cara, melalui Konten Galeri dengan berlangganan (Subscription video-on-demand atau SVoD), dan fitur rental pay-per-view untuk film spesifik yang ingin ditonton (Transaction video-on-demand atau TVoD).

Selain itu, para pengguna GoPlay dapat menikmati beberapa film secara gratis (Free video-on-demand atau FVoD).


Kolaborasi

Mengawali inisiatif ini, GoPlay berkolaborasi dengan sejumlah pemangku kepentingan, dari komunitas, rumah produksi, universitas, pemerintah, hingga para individu pegiat dan pemerhati film independen, termasuk Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF), Indonesia Sinema Persada (ISP), dan Minikino Film Week Bali International Short Film Festival.

Para pembuat film independen mendapatkan persentase pendapatan berdasarkan skema yang dipilih, yaitu SVoD, TVoD, atau FVoD.

Selain itu GoPlay meluncurkan fitur Tipping dengan menyediakan akses bagi para pengguna memberikan apresiasi langsung kepada para pembuat film independen agar memacu mereka untuk terus berkarya. Nilai apresiasi tip dimulai dari Rp3.000 dan selama periode November 2020, dan GoPlay akan memberikan program Tipping khusus dengan menambahkan satu kali lipat tip yang pengguna berikan.

GoPlay juga meluncurkan inisiatif terbaru GoPlay Indie Leaderboard, yaitu papan navigasi yang memudahkan para pengguna untuk melihat film-film independen yang paling digemari.

(Din/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya