GeForce Now Versi Beta Meluncur di Chrome dan M1 Mac

Layanan streaming gim Nvidia GeForce Now telah dirilis untuk Chrome dan M1 Mac.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 30 Jan 2021, 17:00 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2021, 17:00 WIB
Nvidia
Nvidia buka GeForce-Certified iCafe di Malang. Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum

Liputan6.com, Jakarta Layanan streaming gim NvidiaĀ GeForce Now telah dirilis untuk Chrome dan M1 Mac. Namun, layanan ini masih dalam versi beta danĀ terbatas bagi Amerika Utara dan Eropa.

Sebelumnya GeForce Now sudah hadir dalam bentuk aplikasi untuk Windows 10 dan perangkat Android, tetapiĀ perusahaan mencoba menangkapĀ audiens lebih luas dengan peluncuran beta untuk Chromebook pada Agustus 2020.

Lewat perilisan di Chrome, siapa pun kini dapat mengakses dengan membuka situs GeForce Now dan membuat akun, bahkan di laptop apa pun seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (30/1/2021).

Changelog Nvidia juga mencantumkan beberapa perubahan lain untuk membuat layanan itu lebih berguna di browser, seperti kemampuan untuk membuat pintasan khusus ke gim dan cara baru untuk berbagi tautan yang dapatĀ mengundangĀ teman langsung ke gim.

Ā 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Integrasi dengan Steam

Seperti Google Stadia dan Amazon Luna, GeForce Now pada dasarnya adalah PC di cloud yang disewakan kepada pengguna untuk streamingĀ gim. Pengguna dapat bermain gim dengan mouse dan keyboard, gamepad, bahkan headset nirkabel.

Meskipun Google Stadia sebagaiĀ kompetitor GeForce NowĀ memiliki perpustakaan lebih kecil, ia menawarkanĀ visual lebih jelas dan resolusi lebih tinggi daripada layanan Nvidia.

Perlu diperhatikan, Microsoft Edge belum mendukung GeForce now, meskipunĀ pada dasarnyaĀ ia adalahĀ Chromium.Ā Sebagai pelengkap, layananĀ ini juga memiliki integrasi dengan Steam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya