Harga Asus ROG Ally di Indonesia Terungkap, Mulai Pre-Order 27 Juni 2023

Akun Instagram Asus ROG secara resmi mengumumkan masuknya Asus ROG Ally ke Indonesia, beserta tanggal Pre-Order dan bocoran harga resminya.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 30 Mei 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2023, 17:30 WIB
Asus ROG
Tampilan ROG Ally yang diperkenalkan Asus bersamaan dengan momen April Mop. (Dok: Asus)

Liputan6.com, Jakarta - Asus ROG Ally dipastikan bakal hadir di Indonesia. Hal ini seperti yang secara resmi diumumkan oleh akun Instagram resmi Asus ROG Indonesia @asusrog.id.

Melalui unggahan terbarunya, Asus mengumumkan mereka juga bakal membuka Pre-Order untuk ROG Ally pada tanggal 27 Juni 2023 mendatang.

"Mulai tanggal 27 Juni 2023 di ASUS Online Store, kamu bisa langsung pre-order portable gaming console ini loh," tulis akun Asus ROG Indonesia, seperti dikutip Selasa (30/5/2023).

Selain itu, Asus ROG juga mengungkapkan "bocoran harga resmi" untuk konsol gaming handheld ini di Indonesia.

Harga Asus ROG Ally di Indonesia

Berikut ini bocoran harga Asus ROG Ally di Indonesia. Namun tidak diketahui apakah saat perilisan, harganya akan sama atau berbeda, sehingga untuk pengumuman harga resmi patut untuk ditunggu.

  • ROG Ally Z1 Extreme 16GB 512G: Rp 11.299.000
  • ROG Ally Z1 16GB 512G: Rp 10.099.000
 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ASUS ROG Indonesia (@asusrog.id)

Selain pengumuman soal resminya Asus ROG Ally di Indonesia, Asus belum mengungkapkan kapan perangkat ini akan tersedia secara luas di pasaran, serta akan sampai di tangan pembeli.

Kehadiran Asus ROG Ally di Indonesia memang sudah lama diketahui. Terbaru, konsol gaming ini juga telah mejeng di situs e-sertifikasi SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kabar masuknya Asus ROG Ally ke Indonesia bisa jadi angin segar buat para gamer di negara ini, mengingat sampai sekarang belum ada kabar Steam Deck bakal hadir melalui saluran distribusi resmi di Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi Asus ROG Ally

ROG Ally
Tampilan ROG Ally yang akan diperkenalkan Asus ROG pada 11 Mei 2023.

Untuk spesifikasi Asus ROG Ally, dikutip dari Gizchina, Minggu (14/5/2023), bobot perangkat ini lebih ringan dari Steam Deck dengan berat 608 gram, dibandingkan pesaingnya di 669 gram.

Bagian depannya mencakup layar sentuh Full HD 1080p berukuran 7 inci, dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecerahan terukur 500 nits.

Meski hadir dalam dua prosesor berbeda, namun dua chipset ini sama-sama didasarkan pada arsitektur AMD Zen 4, menampilkan prosesor 4nm dan grafis RDNA 3.

Asus telah memasangkan SoC ini dengan RAM LPDDR5 16 GB dan PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD 256 GB atau 512 GB.

ROG Ally akan hadir juga dengan proprietary slot, yang memungkinkan pengguna menghubungkan salah satu GPU eksternal Asus XG Mobile. Pengguna memiliki opsi untuk memilih GPU GeForce RTX 4090 atau AMD Radeon RX 6850M XT.

 


Sistem Pendingin Zero Gravity

Asus ROG Ally
Bocoran harga Asus ROG Ally beredar di internet. (Doc: Asus)

GPU eksternal ini juga berfungsi sebagai docking stations, menyediakan port USB Type-A, pembaca kartu SD, konektivitas Ethernet, dan port HDMI 2.1.

Dock RTX 4090 menyertakan port USB Type-C tambahan untuk konektivitas yang ditingkatkan. Untuk sistem pendingin, Asus menggunakan sistem termal khusus yang diberi nama Zero Gravity.

Soal perangkat lunak, ROG Ally melakukan booting di Windows, yang memungkinkan pengguna memainkan gim dari berbagai platform seperti Steam, Epic Games Store, dan Xbox Game Pass.

Fitur lainnya adalah headphone jack 3.5mm, pembaca kartu microSD UHS-II, antarmuka Mobile ROG XG, dan port USB Type-C.

 


Harga Asus ROG Ally di AS

Asus ROG Ally (Asus ROG)
Asus ROG Ally (Asus ROG)

Konektivitas wireless atau nirkabel juga mendukung WiFi 6E dan Bluetooth 5.2, sementara audionya dibekali dua speaker stereo yang mendukung Dolby Atmos.

Platform Best Buy juga baru-baru ini membuka pre-order untuk ROG Ally dengan chip Z1 Extreme di harga USD 700 (sekitar Rp 10,3 juta), dan baru dikirimkan di 13 Juni mendatang.

Sementara yang lebih murah, akan diluncurkan dengan prosesor AMD Z1, serta dijual di harga USD 600 (sekitar Rp 8,8 juta), namun baru dirilis pada kuartal 3 tahun ini.

(Dio/Ysl)

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya