iPhone SE 4 Tanpa Home Button, Apple Bakal Rilis pada 2025

Kabar gembira untuk penggemar iPhone! Apple dikabarkan akan merilis iPhone SE 4 tanpa home button di tahun 2025.

oleh Dinda Ariyani diperbarui 07 Okt 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 15:00 WIB
Apple iPhone SE 4 Render
Apple iPhone SE 4 Render. (Dok: GizmoChina)

Liputan6.com, Jakarta - Apple terus bikin gebrakan baru! Kabar ini datang dari Jurnalis Mark Gurman lewat laporan Bloomberg. iPhone SE baru ini disebut akan jadi pilihan yang lebih terjangkau.

Tidak sekadar baru, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (7/10/2024), Apple juga membuat perbedaan pada versi anyar ini jika dibandingkin pendahulunya. Sebab, perusahaan bakal meluncurkan iPhone SE itu di 2025 tanpa home button.

iPhone SE 4 ini kabarnya akan mirip dengan iPhone 14. Jadi selain home button yang dihilangkan, Face ID bakal jadi fitur utamanya.

Selain itu, ponsel ini juga dibekali chipset Apple yang lebih baru, yang memungkinkan hadirnya fitur Apple Intelligence dan makin canggih.

Tidak hanya iPhone SE 4, Apple juga berencana akan meluncurkan dua model iPad baru yang bakal datang bareng dengan Magic Keyboard versi terbaru.

Apple juga sedang mempersiapkan update untuk Mac mini, MackBook Pro, dan iMac yang bakal dapet chip M4. Namun, jangan terlalu berharap banyak untuk iPad Pro di 2025, karena versi yang sekarang katanya masih jauh lebih unggul.

Jadi, siap-siap nabung dari sekarang buat gadget keren Apple tahun depan!


Siap Meluncur 2025, iPhone SE 4 Bawa Kejutan dengan Apple Intelligence

iPhone SE 2022
iPhone SE 2022. (Doc: Apple)

Informasi soal kehadiran Apple Intelligence di iPhone SE 4 diungkap oleh Mark Gurman dalam laporannya di Bloomberg.

"Dipastikan iPhone SE4 akan mendukung Apple Intelligence," kata Gurman, sebagaimana dikutip dari laporan tersebut, Selasa (13/8/2024).

Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat iPhone 15 dan iPhone 15 Plus tidak mendukung teknologi AI ini karena dianggap tidak cukup mumpuni dari segi performa.

Jika informasi ini benar, iPhone SE 4 berpotensi memiliki performa lebih tinggi dibandingkan beberapa model iPhone di bawah iPhone 15.

Dengan desain bodi lebih moderen yang mengadopsi tampilan iPhone 14, dan penggunaan panel OLED untuk pertama kalinya di lini iPhone SE.

Berbekal kombinasi Apple Intelligence, tampilan lebih modern, dan harga lebih terjangkau, iPhone SE 4 berpotensi menjadi pilihan favorit bagi pengguna yang menginginkan iPhone dengan performa tinggi namun tetap ramah di kantong.

Bagaimana menurut kamu tentang iPhone SE 4 yang akan datang? Pantau terus informasi terbaru seputar HP Apple terbaru hanya di sini.


Bocoran iPhone SE 4, Seperti Apa?

iPhone SE 4
Bocoran desain dan spesifikasi iPhone SE 4. (Doc: Jon Prosser x Ian Zelbo)

Bocoran terbaru mengenai iPhone SE 4 semakin panas dibicarakan. Ponsel terjangkau dari Apple ini dikabarkan akan memiliki tampilan yang lebih modern, mirip dengan iPhone 16.

Namun berdasarkan rumor terkini, iPhone SE 4 bakal punya bodi belakang berbeda dari bocoran dan akan lebih terkini. Kabar ini datang dari pengguna Weibo dengan akun Fixed Focus Digital.

Rumor terbaru menyebutkan iPhone SE 4 akan memiliki bodi belakang yang mirip dengan iPhone 16 standar. Informasi ini berasal dari akun Weibo Fixed Focus Digital, seperti yang dikutip oleh GSM Arena, Senin (22/7/2024).

Namun, dari berbagai gambar render beredar saat ini  HP iPhone SE 4 akan tampil dengan notch dan satu buah kamera belakang.

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya