Apple Rekrut Pekerja Desain Untuk Tuntaskan Proyek iWatch

Apple disinyalir masih menghadapi kendala dalam mengembangkan desain jam tangan masa depan iWatch sehingga merekrut beberapa pekerja desain.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 15 Jul 2013, 15:29 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2013, 15:29 WIB
iwach-2-130715b.jpg
Rumor seputar kehadiran smartwatch (tangan pintar) iWatch dari Apple sudah sejak lama beredar. Proyek ini kabarnya masih terus dikembangkan, namun Apple disinyalir masih menghadapi kendala dalam mengembangkan desain jam tangan masa depan tersebut.

Informasi ini terungkap dari salah seorang sumber orang dalam perusahaan kepada harian The Financial Times, sebagaimana dikutip dari Cnet, Senin (15/7/2013).

Menurutnya, produsen iPhone dan iPad itu secara agresif telah mempekerjakan beberapa karyawan baru dalam beberapa minggu terakhir untuk mengembangkan perangkat komputasi yang dapat dipakai di tangan, terutama untuk memecahkan masalah desainnya.

Ini menunjukkan bahwa tim di Apple sudah tidak mampu memecahkan masalah teknik tersebut. Masih menurut sumber tersebut, besar kemungkinan arloji pintar iWatch belum akan dirilis ke konsumen sampai akhir tahun depan.

Tren jam tangan pintar memang terus meroket dalam beberapa bulan terakhir. Apple disebut-sebut sedang mengembangkan smartwatch yang akan mengusung sistem operasi iOS. Para karyawan dari divisi pemasaran, perangkat lunak, dan perangkat keras Apple yang sebelumnya fokus menangani iPhone dan iPad bahkan kabarnya dialihkan untuk menjadi bagian dari tim pengembangan iWatch untuk bereksperimen mengembangkan arloji pintar dengan kaca melengkung.

Dalam sebuah wawancara di konferensi D11 pada bulan Mei lalu, CEO Apple Tim Cook pernah mengakui bahwa perangkat komputasi yang dapat dipakai di pergelangan tangan sangat menarik. Namun menurut Cook adalah meyakinkan orang-orang untuk memakainya. Cook mengatakan bahwa kebanyakan anak muda tidak memakai jam tangan, sehingga tugas perusahaan adalah bagaimana membuat perangkat ini menjadi menarik.

Apple sendiri sampai saat ini masih bungkam tentang jam tangan pintar buatannya. Namun Apple kedapatan mendaftarkan merek dagang iWatch di Jepang dan juga Meksiko pada 3 Juni lalu. (dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya