Dell Akan Luncurkan Tablet Baru Bertenaga Windows

Dell mengonfirmasi bahwa pihaknya akan kembali membuat tablet berukuran 8 dan 10 inci dengan mengunakan sistem operasi Windows 8.1.

oleh Denny Mahardy diperbarui 06 Sep 2013, 09:03 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2013, 09:03 WIB
dell-130906b.jpg

Pasar tablet saat ini masih menjanjikan di industri perangkat komputer. Setelah merilis tablet Latitude 10, perusahaan komputer Dell dirumorkan akan kembali membuat tablet berukuran 8 dan 10 inci dengan mengunakan sistem operasi Windows 8.1.

Rumor itu ternyata bukan hanya isapan jempol belaka. Peter Marrs, Executive Director End Consumer Asia-Pacific Japan mengonfirmasi kabar tersebut saat ditanyai Liputan6.com.

"Kami memang akan meluncurkan beberapa tablet lagi tahun ini. Sementara ini tablet Dell masih akan menggunakan sistem operasi Windows," kata Peter di acara Mini Summit yang turut dihadiri Liputan6.com diSwissotel Stamford, Singapura.

Ia pun mengaku bahwa tabletnya itu masih akan menyasar pasar enterprise. Meskipun begitu, tablet Dell nantinya juga bisa digunakan bagi pengguna untuk kebutuhan personal.

Sayangnya, Peter masih enggan menyebutkan detil produk tablet buatan perusahaannya itu. Tanggal peluncuran tablet ditenagai Microsoft itu pun masih belum mau diungkapnya.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Vice Chairman and President of Global Operations and End User Computing Solutions Dell Jeff Clarke pernah mengungkapkan alasan perusahaan lebih memilih sistem operasi Windows ketimbang Android dan iOS untuk tablet besutan mereka. Menurutnya keamanan dan kemampuan manajemen Windows akan memungkinkan OS untuk menjadi top pick dari industri PC enterprise.  (den/dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya