Tablet Hybrid Ramai, Dell Tak Lupakan Bisnis Desktop

Penurunan penjualan PC untuk skala global dipastikan tidak langsung berimbas dalam waktu dekat di Indonesia.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 12 Nov 2013, 20:25 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2013, 20:25 WIB
tablet-hyberd-131029c.jpg

Pergeseran pola kerja mobile memungkinkan perangkat tablet dan tablet hybrid kian menjadi fokus bisnis utama sejumlah produsen IT. Meski diramalkan pasar perangkat desktop PC akan mati dalam waktu dekat, namun beberapa produsen justru beranggapan lain.

Dell menganggap jika bisnis desktop PC dan komputer All-in-one (AIO) masih akan diminati. Meski tidak dapat dipungkiri jika pertumbuhannya tidak sepesat beberapa tahun lalu sebelum tren perangkat mobile tumbuh pesat seperti saat ini.

"Desktop memiliki peluang pasar yang masih menjanjikan terutama untuk pelaku bisnis dan komersial, selain itu komputer AIO merupakan salah satu core bisnis Dell yang akan terus digarap," pungkas Catherine Lian selaku Managing Director Dell Indonesia.

Meskipun tren tablet dan perangkat mobile lainnya kian meningkat, namun Catherine menyebut jika permintaan pasar terhadap perangkat desktop PC masih diminati. Penurunan penjualan PC untuk skala global dipastikan tidak langsung berimbas dalam waktu dekat di Indonesia.

Meski tidak dapat dipungkiri jika Dell juga tetap akan merilis perangkat baru yang sesuai dengan keinginan konsumen. Seperti misalnya kehadiran tablet Android atau Windows untuk segmen tertentu dan perangkat dengan harga yang sesuai dengan 'kantong' konsumen. (vin/dhi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya