Ups, Nexus 5 Kedapatan Masih Pakai Android Key Lime Pie

Pembeli Nexus 5 kaget ketika mendapati smartphone yang dibelinya ternyata masih menggunakan Android versi uji coba tim pengembang Google.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 14 Nov 2013, 18:30 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2013, 18:30 WIB
key-lime-pie-131114b.jpg

Google secara berkala mulai memasarkan Nexus 5 di beberapa negara di dunia. Dengan dibekali spesifikasi tinggi, Nexus 5 pun siap bersaing dengan perangkat pintar lainnya yang sudah terlebih dahulu tersedia di pasaran.

Layaknya seri Nexus terdahulu, Google pun kembali menjadikan smartphone generasi kelimanya dengan kehadiran Android versi teranyar. Seperti diketahui, awalnya Google memililh nama Key Lime Pie untuk Android versi 4.4.

Namun sebuah 'insiden kecil' yang terjadi ditengah-tengah tim pengembang akhirnya mengubah keputusan Google untuk lebih memilih nama KitKat untuk Android terbarunya itu. Sejumlah pembeli yang telah membawa pulang Nexus 5 pun berharap bisa menemukan Android KitKat dengan sejumlah fitur unggulan yang ditawarkan.

Sayangnya, Nexus 5 yang dibeli oleh pembeli asal Kuwait justru diketahui masih menggunakan Android versi Key Lime Pie. Dalam sebuah forum pengembang, pemilik akun Slork mengaku kaget ketika mendapati smartphone yang dibelinya ternyata masih menggunakan Android versi uji coba tim pengembang Google. Demikian dikutip dari laman Phone Arena, Kamis (14/11/2013).

Seperti diketahuii jika sistem operasi yang diuji coba oleh pihak pengembang tidak akan menerima pembaruan layaknya versi yang dirilis untuk dijual massal. Belum ada tanggapan dari pihak Google terkait dengan 'insiden' yang terjadi pada smartphone besutannya itu. (vin/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya