Upacara Pembersihan Desa Digelar di Bekas Lubang Kubur Angeline

Ritual pembersihan desa diyakini akan menetralisir pengaruh negatif yang muncul akibat kematian Angeline secara tidak wajar.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Agu 2015, 14:15 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2015, 14:15 WIB
Upacara Pembersihan Desa Digelar di Bekas Lubang Kubur Angeline
Ritual pembersihan desa diyakini akan menetralisir pengaruh negatif yang muncul akibat kematian Angeline secara tidak wajar.

Liputan6.com, Denpasar - Membawa sesaji atau banten, beberapa warga Desa Kesiman, Denpasar, Bali memasuki pekarangan rumah di jalan sedap malam nomor 26, yang merupakan rumah keluarga angkat Angeline, tempat bocah 8 tahun itu dibesarkan dan dibunuh sekaligus dikuburkan oleh pembunuhnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (10/8/2105), selain meletakkan sesaji di lubang tempat mayat Angeline disembunyikan, warga juga memercikkan air ke sekitar rumah yang kini tak berpenghuni itu.

Ritual pada Minggu 9 Agustus sore adalah bagian dari mecaru pengentas kalangan atau pembersihan desa. Ritual ini diyakini akan menetralisir pengaruh negatif yang muncul akibat kematian Angeline.

Sebelum ritual di rumah keluarga angkat Angeline, warga menggelar ritual mecaru waraspati kapa pengresiganan di pertigaan desa.

Angeline oleh keluarga angkatnya semula dilaporkan hilang sejak 16 Mei lalu. namun pada 10 Juni, polisi menemukan jenazah Angeline terkubur di dekat kandang ayam di pekarangan rumah keluarga angkatnya, Margriet Megawe.

Polisi lalu menetapkan seorang pekerja di rumah itu, Agus Tay, sebagai tersangka pembunuh Angeline. Belakangan polisi juga menetapkan ibu angkat Angeline, Margriet Megawe, sebagai tersangka penelantaran dan pembunuhan terencana terhadap Angeline.

Diperkirakan pertengahan Agustus ini polisi akan menyerahkan berkas penyidikan kasus pembunuhan Angeline ke kejaksaan. (Dan/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya