Kilas Indonesia: Kelebihan Muatan, Truk Sabun Terguling

Truk menutupi hampir seluruh badan jalan hingga menyebabkan kemacetan.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Nov 2015, 19:42 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2015, 19:42 WIB
Kilas Indonesia: Kelebihan Muatan, Truk Sabun Terguling
Truk menutupi hampir seluruh badan jalan hingga menyebabkan kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rumah mewah di Cilandak, Jakarta Selatan ludes terbakar. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (19/11/2015).

Rumah mewah di Cilandak Barat yang ludes terbakar diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di lantai atas rumah berlantai dua itu.

Kobaran api disertai suara ledakan sesekali itu, meludeskan seluruh bangunan berikut isinya. Seorang pembantu yang tengah berada di rumah dan sebuah mobil berhasil diselamatkan.

Di Yogyakarta, sebuah truk penuh muatan sabun terbalik saat melaju dari Yogyakarta menuju Purworejo, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Borokulon, Kecamatan Banyuurip, Purworejo. Truk menutupi hampir seluruh badan jalan, hingga mengakibatkan kemacetan panjang.

Truk terguling diduga karena medan menanjak dan kelebihan muatan sehingga besi gandengan pengait badan truk patah.

Di Tasikmalaya, puluhan Satpol PP membongkar paksa warung di bantaran sungai di Jalan BKR, Kecamatan Cihideung.

Bangunan ini menyalahi aturan karena berdiri di tempat yang bukan peruntukannya, serta berada di atas sungai yang bisa menjadi penyebab banjir. Penertiban berjalan lancar tanpa perlawanan para pemilik warung.

Di Bandung, sekitar 200 pohon pinus di pinggir Jalan Raya Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, ditebang petugas. Pohon berusia puluhan tahun ini rawan tumbang karena batangnya lapuk dan keropos.

Pada awal 2015, pohon tumbang di kawasan ini sempat memakan korban jiwa satu orang. (Nda/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya