Melewatkan Lebaran Demi Asian Games, Menpora Apresiasi Atlet

Para atlet melewatkan Lebaran demi mengikuti pemusatan latihan di luar negeri jelang Asian Games 2018.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Jun 2018, 22:15 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2018, 22:15 WIB
Menpora Buka Puasa Bersama Dengan Olimpian dan Atlet Pelatnas Asian Games 2018
Menpora Imam Nahrawi (tengah) bersama atlet pelatnas Asian Games 2018 berfoto usai buka puasa bersama di Jakarta, Senin (28/5). Acara tersebut dihadiri atlet pelatnas Asian Games 2018 dan para mantan atlet peraih medali. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi atlet-atlet yang memilih melewatkan Lebaran di kampung halaman demi mengikuti pemusatan latihan di luar negeri jelang Asian Games 2018.

"Atlet-atlet rela berkorban dan berjuang demi Merah-Putih. Mereka juga tetap berpuasa sembari bermimpi menaikkan bendera Merah-Putih dalam Asian Games. Kami selalu mendukung pengorbanan mereka," kata Menpora Imam Nahrawi di sela-sela kunjungan pelatnas atletik di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018), seperti dikutip dari Antara.

Pemusatan latihan nasional cabang atletik akan mengirimkan sembilan atlet mengikuti kejuaraan uji coba di Korea Selatan pada 16-17 Juni 2018. Sementara itu, pelatnas cabang akuatik akan mengirimkan atlet-atlet loncat indah ke Tiongkok jelang Asian Games pada 6 Juni hingga 16 Agustus.

Menpora mengatakan atlet-atlet pelatnas cabang olahraga masih punya kesempatan untuk mengevaluasi hasil latihan maupun kejuaraan uji coba jelang Asian Games selama dua bulan.

"Semua cabang olahraga sudah melakukan jadwal latihan beserta uji coba dan latihan di luar negeri. Ada hasil menggembirakan, ada juga yang belum. Tapi, semangat mereka saat Asian Games tidak boleh mundur sedikitpun," ucap Imam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komplek GBK

Laga Kandang Lawan Home United, Persija Matangkan Strategi
Pelatih Persija, Stefano Cugurra (tengah) memberi arahan pada timnya saat latihan jelang laga kedua Semifinal Zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 melawan Home United di Lapangan A Kompleks GBK, Jakarta, Senin (14/5). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Menpora Imam mengatakan atlet-atlet pelatnas cabang olahraga Asian Games harus meninggalkan komplek olahraga Gelora Bung Karno sebagai lokasi latihan. INi menyusul persiapan Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) untuk menata arena pertandingan.

"Kami sebenarnya ingin mereka berlatih di sini dan merasakan arena pertandingan lebih awal dibandingkan negara-negara lain. Tapi, masyarakat ada yang ingin mengetahui latihan mereka sehingga itu akan mengganggu," paparnya.


Tiga Lokasi

Menpora Imam mengunjungi tiga lokasi pemusatan latihan di komplek Gelora Bung Karno, yaitu cabang panahan, akuatik, dan cabang atletik.

Selain jurnalis, Menpora juga mengajak penulis blog serta para pengguna media jejaring sosial untuk turut mempromosikan Asian Games.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya