Erick Thohir Kenang Masa Tinggal di Tebet, Lahir dan 5 Tahun Kontrak Rumah Usai Menikah

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan adanya moda transportasi ini, bisa berdampak positif karena usaha-usaha yang ada di sekitar stasiun bisa tumbuh kembali.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Sep 2021, 13:41 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2021, 13:41 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir saat meresmikan moda transportasi di Stasiun Tebet dalam rangka Integrasi Transportasi Jabodetabek, pada Rabu, 29 September 2021.

Liputan6.com, Jakarta Wilayah Tebet memberikan kenangan mendalam bagi Menteri BUMN Erick Thohir. Kenangan itu pun kembali terlintas di benaknya saat meresmikan moda transportasi di Stasiun Tebet dalam rangka Integrasi Transportasi Jabodetabek, pada Rabu, 29 September 2021.

Turut mendampingi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir 

Erick bercerita jika dirinya sangat mengenal sekali Tebet karena pernah tinggal di wilayah ini. "Saya kebetulan lahirnya di Tebet, di depan Pasar Tebet Timur. Jadi saya tahu sekali mengenai Tebet, Kebun Baru yang dulu tidak seperti ini," jelas dia dalam sebuah video, Kamis (30/9/2021).

Bahkan ini berlanjut ketika Erick Thohir menjalani kehidupan berkeluarga. Sempat mengontrak rumah bersama sang istri selama 5 tahun.

"Kontrak rumah di Tebet Timur 2D. Dua anak saya lahir di Tebet. Rumah almarhum mertua saya juga tinggal di Tebet Utara sampai sekarang," lanjutnya.

Bagi dia, Tebet memberikan banyak kenangan hingga kemudian pindah ke pinggiran Jakarta Selatan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Soroti Moda Transportasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan stasiun terintegrasi di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (29/9/2021).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan stasiun terintegrasi di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (29/9/2021).

Dia mengaku senang dan mengapresiasi dengan pesatnya pembangunan moda transportasi di Tebet dibandingkan masanya dulu.

Moda transportasi ini disebut bisa berdampak positif karena usaha-usaha yang ada di sekitar stasiun bisa tumbuh kembali.

“Saya yakin dengan adanya moda transportasi ini, usaha-usaha di sekitarnya juga akan bertumbuh kembali,” ujar Erick.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menambahkan jika sebetulnya fasilitas transportasi ini sudah ada sejak lama. Bahkan Erick Thohir pun salah satu pengguna transportasi umum di masa kecilnya.

“Kendaraannya sudah ada lama, rutenya sudah ada lama, penggunanya pun sudah ada lama. Termasuk Menteri BUMN ini, pengguna transportasi umum, di masa kecilnya,” tutur Anies.

 

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya