Danareksa Komitmen Ciptakan Kesetaraan Kerja bagi Disabilitas

PT Danareksa (Persero) (Danareksa) merayakan hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 28 Desember 2021 lalu.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Des 2021, 22:03 WIB
Diterbitkan 29 Des 2021, 17:09 WIB
Danareksa menegaskan komitmennya dalam mendukung kesetaraan penyandang disabilitas dan perempuan di lingkungan perusahaan
Danareksa menegaskan komitmennya dalam mendukung kesetaraan penyandang disabilitas dan perempuan di lingkungan perusahaan

Liputan6.com, Jakarta PT Danareksa (Persero) (Danareksa) merayakan hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 28 Desember 2021 lalu.

Di usianya yang ke-45, Danareksa yang ditunjuk dan dipercaya untuk menjadi holding dari beberapa BUMN di bidang jasa keuangan, kawasan industri, sumber daya air, jasa konstruksi dan konsultasi konstruksi, manufaktur, media dan teknologi, serta transportasi dan logistik.

Direktur Utama PT Danareksa (Persero), Arisudono Soerono mengatakan, pada usianya yang ke 45 ini, Danareksa diberi kepercayaan oleh para pemegang saham, Kementerian Keuangan, dan Kementerian BUMN untuk menjadi perusahaan induk guna membantu anggota holding, dan anak perusahaan, untuk mencapai potensi pertumbuhan yang dimiliki oleh kita bersama.

"Sejalan dengan hal tersebut, maka komitmen kami untuk disabilitas dan perempuan kami harapkan tidak hanya terjadi di Danareksa, tetapi juga diharapkan untuk dijalankan bersama dan bersinergi dengan anggota Holding Danareksa lainnya,” katanya, Rabu (29/12/2021).

Selanjutnya, penegasan komitmen untuk penyandang disabilitas dilakukan secara simbolis dengan melakukan penandatangan seragam HUT Danareksa yang dilakukan oleh Direktur SDM dan Hukum PT Danareksa (Persero), R. Muhammad Irwan dan Pembina DPP Gerkartin Banten, Yohana Runturambi.

Adapun penegasan komitmen ini merupakan kelanjutan dari komitmen Kementerian BUMN dan dalam meningkatkan akses pemenuhan hak pekerja difabel di lingkungan BUMN.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selanjutnya

Danareksa Investment Management Targerkan Rp 35 Truliun Nilai Aktiva Bersih 2018
Suasana perdagangan di Danareksa Investment Management (DIM) Jakarta, Rabu (28/3). Anak usaha PT. Danareksa (Persero) menargetkan dana kelolaan atau Nilai Aktiva Bersih (NAB) 2018 sebesar Rp.35 triliun atau naik sekitar 30% dari NAB 2017. (Liputan6.com)

Di sela-sela acara, Direktur SDM & Hukum PT Danareksa (Persero), R. Muhammad Irwan mengatakan, Danareksa menyadari, bahwa potensi penyandang disabilitas juga tidak kalah dengan kebanyakan orang lain, bahkan banyak yang sampai menorehkan prestasi. Namun, memang persaingan kerja yang dihadapi lebih penuh tantangan.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam memberikan akses dan kesempatan yang sama bagi teman-teman penyandang disabilitas untuk berkarya, khususnya di ekosistem Holding Danareksa. Ke depannya, kami berharap dapat melengkapi beragam fasilitas dan dan akses yang dibutuhkan oleh mereka,” tambah Irwan.

Selain meneguhkan komitmen sebagai teman disabilitas, pada kesempatan yang sama Danareksa juga mendorong terwujudnya kesetaraan gender di Holding Danareksa dengan meresmikan peluncuran komunitas Srikandi Danareksa. Hal ini juga merupakan upaya Danareksa untuk mendukung perempuan dalam berkarya dan berprestasi di BUMN.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya