AHY Curhat Dapat Wejangan dari Hadi Tjahjanto Sebelum Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono mengaku telah mendapat wejangan dari Hadi Tjahjanto. Ada sejumlah pesan yang disampaikam Hadi kepada AHY.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 21 Feb 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2024, 15:00 WIB
Penampilan Anggun Annisa Pohan dengan Kebaya dan Rambut Disanggul yang Dampingi AHY Dilantik Jadi Menteru ATR.
Penampilan Anggun Annisa Pohan dengan Kebaya dan Rambut Disanggul yang Dampingi AHY Dilantik Jadi Menteru ATR. foto: Instagram @annisayudhoyono

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono mengaku telah mendapat wejangan dari Hadi Tjahjanto. Ada sejumlah pesan yang disampaikam Hadi kepada AHY.

Diketahui, AHY dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang digeser menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam). Anak Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan telah menemui Hadi sejak semalam.

"Tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB, saya diterima oleh beliau di kediaman, dan belajar cepat saya, karena beliau dengan bersemangat, saya bisa menilai beliau begitu menguasai permasalahan dan sangat passionate," ujar Agus di Kantor Kementerian ATR/BPN, Rabu (21/2/2024).

Dia menjelaskan, banyak pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Hadi saat menduduki posisi Menteri ATR/BPN. Namun, ada pula beberapa poin yang menjadi pekerjaan rumah (PR), bagi AHY sebagai penerus.

"Sehingga saya pun semakin meyakini bahwa apa yang telah dikerjakan selama ini telah menghadirkan progres demi progres, dan beliau menyampaikan bahwa ada sejumlah pekerjaan rumah, isu-isu yang harus terus kita tangani," urainya.

Butuh Arahan

Dia berharap dalam sisa waktu kabinet Presiden Jokowi tahun ini bisa menjalankan tugas dengan baik. AHY mengaku tetap akan meminta arahan Hadi terkait tugas-tugasnya.

"Semoga di 8 bulan terakhir ini saya bisa meneruskan apa yang telah beliau rintis dan jalankan dengan baik dan kalau ada hal-hal yang menurut saya konsultasi kan, saya akan meminta masukan dan pandangan," ucapnya.

"Saya harus belajar cepat dan mudahan tidak mengecewakan karena kami sekali lagi ingin berkontribusi, dan ini menjadi sebuah momentum terutama bagi partai demokrat untuk bisa kembali ke pemerintahan," sambung putra sulung SBY ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tiba di Kementerian ATR/BPN

Wajah Semringah AHY saat Diperkenalkan ke Jajaran Kementerian ATR/BPN
Usai pelantikan, Hadi Tjahjanto bersama Agus Harimurti Yudhoyono langsung menggelar prosesi serah terima jabatan Menteri ATR/Kepala BPN. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menurut pantauan di lokasi, AHY tiba di Kantor Kementerian ATR/BPN sekitar pukul 12.46 WIB. Dia terlihat didampingi oleh sang istri Anisa Pohan.

AHY bersama rombongan menaiki mobil minibus bermerek Mercedes berwarna hitam. AHY terlihat turun dari mobil mengenakan setelan jas rapi berwarna hitam dan kemeja putih, dihiasi dengan dasi berwarna merah.

Turut mendampingi di sebelahnya, Anisa Pohan yang terlihat mengenakan kebaya cerah berwarna biru muda. Keduanya nampak serasi sambil berjalan memasuki Kantor Kementerian ATR/BPN disambut sejumlah pejabat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya