Bappeda NTB Gelar Seminar Nasional Menyongsong Indonesia Emas 2045

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi NTB menggelar Seminar Nasional dengan tema “Transformasi Pembangunan NTB Menyongsong Indonesia Emas 2045” di Lombok, Rabu (29/5/2024).

oleh Tira Santia diperbarui 29 Mei 2024, 09:18 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2024, 09:18 WIB
Kepala Bappeda NTB Dr. Ir. B. Iswandi.M.Si,
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi NTB menggelar Seminar Nasional dengan tema “Transformasi Pembangunan NTB Menyongsong Indonesia Emas 2045” di Lombok, Rabu (29/5/2024). Kepala Bappeda NTB Dr. Ir. B. Iswandi.M.Si, menyampaikan bahwa seminar ini adalah bagian dari proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan di NTB Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

Liputan6.com, Jakarta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi NTB menggelar Seminar Nasional dengan tema “Transformasi Pembangunan NTB Menyongsong Indonesia Emas 2045” di Lombok, Rabu (29/5/2024).

Kepala Bappeda NTB Dr. Ir. B. Iswandi.M.Si, menyampaikan bahwa seminar ini adalah bagian dari proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan di NTB Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

"Saya dapatkan melaporkan kepada Bapak Gubernur, Sudah dalam tahapan penyusunan rancangan akhir dan akan di ajukan ke DPRDUntuk mendapatkan penjadwalan pembahasan menetapan Dan mulai pada hari Jumat yang akan Datang," kata Iswandi.

Iswandi menjelaskan, dalam kesempatan penyusunan rancangan ini tentu membutuhkan banyak sekali sumbangan pemikiran dari seluruh pihak terutama perguruan tinggi.

"Kami sangat berterima kasih kepada rektor Brawijaya yang sudah berkenan memberikan perhatian kepada pembangunan NTB, sehingga dapat hadir dan menjadi narasumber dalam forum yang sangat terhormat," ujarnya.

Demikian pula masukan dari seluruh perguruan tinggi lain terutama di NTB akan terus diberikan dan akan disampaikan dalam forum-forum sejenis yang juga dalam persiapan.

"Intinya kami dari Bappeda sangat terbuka untuk menerima masukan dalam proses penyusunan RPJPD Provinsi NTB 2025-2045 yang akan menentukan arah pembangunan ntb 20 tahun kedepan," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Iswandi bahwa Indonesia tahun 2045 akan memasuki usia 100 tahun Indonesia, karena itu Indonesia berharap masuk menjadi negara maju.

"Tentu kita di NTB tidak mau ketinggalan spirit transformasi Indonesia menjadi negara maju. Itu adalah juga menjadi spirit di daerah kita untuk terus bertransformasi menjadi daerah yang selama ini berkembang dan juga bisa bertransformasi menjadi daerah yang maju," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya