Bank DKI Tambah Layanan Bayar Pajak di 12 Gerai Samsat Jakarta

Bank DKI berkomitmen menyediakan layanan pembayaran pajak yang mudah dan nyaman melalui berbagai upaya sinergi.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 08 Agu 2024, 09:31 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2024, 09:31 WIB
Komunitas JakOne Artri Bank DKI
Komunitas JakOne Artri bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, dalam hal ini pengelolaan sampah yang masih bisa memberikan nilai ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta Dalam upaya meningkatkan kemudahan dan aksesibilitas layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi warga Jakarta, Bank DKI bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jaya, dan PT Jasa Raharja.

Mereka menandatangani Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama untuk menambah layanan pembayaran pajak pada 12 Gerai Samsat yang tersebar di pusat perbelanjaan strategis di wilayah DKI Jakarta. Acara ini berlangsung pada Rabu, 7 Agustus.

Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini, menjelaskan bahwa langkah ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan Bank DKI untuk memfasilitasi transaksi non-tunai dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor menggunakan layanan e-Channel Bank DKI seperti JakOne Mobile, Cash Management System, dan EDC Bank DKI.

"Dengan penambahan layanan pada Gerai Samsat di berbagai pusat perbelanjaan, kami berharap warga DKI Jakarta semakin mudah membayar pajak. Ini juga meningkatkan peran Bank DKI dan mitra kolaborasi dalam penerimaan pajak daerah yang akan bermanfaat bagi pembangunan di DKI Jakarta," ujar Herry, ditulis Kamis (8/8/2024).

Komitmen Bank DKI

Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo, dalam keterangan tertulis, menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemangku kepentingan atas dukungan, kepercayaan, dan sinergi yang terus diberikan kepada Bank DKI dalam mempermudah proses pembayaran pajak.

"Bank DKI berkomitmen menyediakan layanan pembayaran pajak yang mudah dan nyaman melalui berbagai upaya sinergi. Melalui kerja sama ini, Bank DKI siap mendukung penyediaan layanan pembayaran pajak dengan menghadirkan petugas pelayanan yang terlatih dan infrastruktur perbankan yang prima," kata Agus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar Gerai Layanan Pajak

Bank DKI berkomitmen untuk memperluas inklusi keuangan digital dengan berpartisipasi dalam Forum Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2024
Bank DKI berkomitmen untuk memperluas inklusi keuangan digital dengan berpartisipasi dalam Forum Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2024. (dok: Bank DKI)

Layanan pembayaran pajak di 12 Gerai Samsat ini tersebar di berbagai lokasi pusat perbelanjaan strategis, termasuk ITC Cempaka Mas, Grand Indonesia, Blok M Square, Gandaria City Mall, Metro Kebayoran, ITC Kuningan, Pluit Village, Pasar Pagi Mangga Dua, Koja Trade Mall, Mall Taman Palem, Lindeteves Trade Center Glodok, dan Pusat Grosir Cililitan.

 "Kami berharap sinergi ini dapat terus menghadirkan kemudahan dan kenyamanan pembayaran pajak bagi para wajib pajak, sehingga mendorong optimalisasi penerimaan pendapatan daerah. Manfaat dari pembayaran pajak ini akan kita rasakan dalam meningkatkan pembangunan Kota Jakarta," tambah Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi.

"Bank DKI selalu mengutamakan pelayanan yang profesional dan inovatif untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi para nasabah. Melalui berbagai inovasi layanan digital dan sinergi yang terjalin, Bank DKI bertekad untuk terus berperan aktif dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta," tutup Arie.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya