Lantik 49 Pejabat, Pesan Sri Mulyani: Jadilah Pemimpin yang Mampu Diandalkan

Menkeu Sri Mulyani mengatakan, institusi yang sehat harus diisi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik karena modal dasar sebuah institusi adalah manusianya.

oleh Tira Santia diperbarui 03 Sep 2024, 12:15 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 12:15 WIB
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik  49 Pejabat Eselon 2 dan setara di lingkungan Kementerian Keuangan. (instagram Sri Mulyani)
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik 49 Pejabat Eselon 2 dan setara di lingkungan Kementerian Keuangan. (instagram Sri Mulyani)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik 49 Pejabat Eselon 2 dan setara di lingkungan Kementerian Keuangan. Kemudian sejumlah 391 Pejabat Eselon III, Eselon IV, pejabat fungsional, dan pejabat pada unit non eselon baik internal maupun antar UE-1 juga turut dilantik.

"Hari ini, saya melantik 49 Pejabat Eselon 2 dan setara di lingkungan @kemenkeuri. Selain itu, sejumlah 391 Pejabat Eselon III, Eselon IV, pejabat fungsional, dan pejabat pada unit non eselon baik internal maupun antar UE-1 juga turut dilantik," tulis Sri Mulyani dikutip dari instagram pribadinya, Selasa (3/9/2024).

Menkeu mengatakan, institusi yang sehat harus diisi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik karena modal dasar sebuah institusi adalah manusianya. Makanya, rotasi jabatan (promosi dan mutasi) di Kementerian Keuangan dilakukan secara konsisten dengan mekanisme talent scouting, untuk memilih talenta-talenta SDM terbaik sebagai pimpinan.

"Mereka adalah orang-orang terpilih yang mendapatkan kepercayaan untuk menjalankan tanggung jawab luar biasa, bukan hanya sebagai role model terhadap jajaran di bawahnya, tetapi juga dalam menentukan kemajuan @kemenkeuri dan bangsa Indonesia melalui pengelolaan instrumen keuangan negara yang sangat penting," ujarnya.

Oleh karena itu, Bendahara negara ini berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik, agar memiliki peran sebagai pemimpin luar biasa kritis dan strategis.

Menkeu meminta agar mereka yang dilantik bisa terus beradaptasi dengan perubahan, jangan pernah berhenti belajar dan mengasah kompetensi diri. Ke depan, tantangan pembangunan Indonesia akan semakin kompleks.

Jadilah pemimpin yang mampu diandalkan, yang terus menjaga keuangan negara dengan tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi, serta pengabdian yang tulus dan ikhlas.

"Selamat bertugas. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, perlindungan, dan kemudahan bagi kita dalam mengabdi dan mewujudkan cita-cita Indonesia yang maju, adil, dan makmur," pungkas Sri Mulyani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hati Sri Mulyani Meleleh Dapat Bunga Mawar dan Dinyanyikan Lagu The Beatles Favoritnya di Ultah ke-62

Sri Mulyani Meleleh, di Ultah ke-62 Dapat Kado Mawar Merah dan Nyanyian Lagu The Beatles Favoritnya.
Sri Mulyani Meleleh, di Ultah ke-62 Dapat Kado Mawar Merah dan Nyanyian Lagu The Beatles Favoritnya. foto; (dok.Instagram @smindrawati/https://www.instagram.com/p/C_I60hMSLPs/Henry)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati baru saja berulang tahun ke-62 pada Senin, 26 Agustus 2024. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Sri Mulyani membagikan momen ketika para pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merayakan hari kelahirannya.

Wanita yang akrab disapa Ani ini mendapat kado berupa nyanyian dan bunga mawar merah dari para pegawai Kemenkeu. Ekspresi terharu terlihat dari wajahnya saat itu. "Hari ini di Kantor Pusat Kemenkeu, diberikan hadiah nyanyian lagu indah oleh teman-teman Kemenkeu," tulisnya dalam keterangan unggahan pada Senin.

Lagu indah yang dimaksud adalah "Here, There, and Everywhere," tembang favorit Sri dari band legendaris Inggris, The Beatles. Ia pun membagikan petikan lirik lagu karya Paul McCartney tersebut. 

Lagu itu dinyanyikan dengan sangat indah oleh Nadara Choir, kelompok paduan suara Kementerian Keuangan. Video Nadara Choir menyanyikan lagu The Beatles bisa disimak di akun Instagram mereka,  yang juga diunggah pada Senin.

 


Meleleh Terharu

Sementara dalam tayangan video yang diunggah Sri, tampak sejumlah pejabat Kemenkeu. Ada kedua wakil Sri Mulyani, yaitu Suahasil Nazara dan Thomas Djiwandono. Menkeu beserta jajarannya juga terlihat berdoa bersama dalam video. Tak lupa, ada sajian nasi tumpeng di momen ulang tahun Sri Mulyani.

"Meleleh Terharu. Tersentuh hati.. Terima kasih semua," tulis wanita kelahiran Bandar Lampung, 26 Agustus 1962 ini. Sebelum masa pemerintahan Presiden Jokowi, Sri Mulyani sudah punya banyak rekam jejak di bidang perekonomian Indonesia. Ia menjabat sebagai Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu pada 2005 sampai 2010 di masa pemerintahan Presiden SBY. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya