Pegadaian Tawarkan Konsinyasi Emas di Galeri 24, Intip Keuntungannya

PT Pegadaian Galeri Dua Empat merupakan anak perusahaan PT Pegadaian yang terkenal dengan produk-produk emas, menawarkan solusi konsinyasi emas yang menguntungkan baik bagi Galeri 24 maupun pelanggannya.

oleh Septian Deny diperbarui 15 Okt 2024, 17:10 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2024, 17:10 WIB
Harga Emas Pegadaian Naik Rp 4.000
Pekerja merapikan emas di galeri 24 Pegadaian, Tangerang, Selasa (7/7/2020). Harga emas Pegadaian khusus batangan 1 gram cetakan Antam hari ini naik Rp 4.000 atau 0,42% ke level Rp 950.000/gram dari harga hari sebelumnya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta PT Pegadaian Galeri Dua Empat merupakan anak perusahaan PT Pegadaian yang terkenal dengan produk-produk emas, menawarkan solusi konsinyasi emas yang menguntungkan baik bagi Galeri 24 maupun pelanggannya.

Konsinyasi adalah sistem kerja sama dalam bisnis yang dilakukan dengan cara menitipkan barang untuk dijual melalui pihak perantara. Sistem konsinyasi adalah salah satu bentuk kerja sama yang umumnya dilakukan oleh UMKM maupun usaha rumahan.

Konsinyasi emas menjadi salah satu layanan yang memungkinkan pelanggan mendapatkan keuntungan dari penjualan emas tanpa kehilangan hak kepemilikan akan emasnya melalui kerjasama dengan Galeri 24. Melalui program ini, Galeri 24 bertindak sebagai pihak yang menjualkan emas milik pelanggan dengan sistem komisi dari penjualan.

Regional 1 Galeri 24 Jakarta Irna Madjid menjelaskan, objek utama dalam layanan konsinyasi emas di Galeri 24 adalah emas batangan dengan brand Galeri 24. Galeri 24 sangat yakin bahwa emas batangan Galeri 24 mempunyai after sales yang berbeda dengan yang lain. Konsinyasi emas ini melibatkan denominasi pecahan emas batangan mulai dari 1 gram hingga 100 gram.

"Emas batangan dari Galeri 24 memiliki kemurnian tinggi dan diakui secara luas oleh masyarakat, menjadikannya pilihan tepat bagi pelanggan yang ingin memanfaatkan konsinyasi sebagai investasi emas yang menguntungkan," tutur Irna Madjid dalam keterangan resminya.

Jangka Waktu Konsinyasi dan Pembaruan Akad

Jangka waktu konsinyasi yang ditawarkan oleh Galeri 24 sangat fleksibel, yaitu mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk menyesuaikan kebutuhan dan target investasi emas mereka.

Apabila emas batangan belum terjual hingga masa konsinyasi berakhir, konsinyor (pemilik emas) memiliki opsi untuk memperpanjang masa konsinyasi dengan membuat akad baru. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk tetap memanfaatkan potensi penjualan emas mereka melalui Galeri 24, tanpa harus khawatir dengan masa konsinyasi yang telah berakhir.

Komisi Konsinyasi yang Menguntungkan

Irna Madjid mengatakan, sistem konsinyasi di Galeri 24 menawarkan komisi yang cukup menarik bagi konsinyor. Setiap penjualan emas yang berhasil, konsinyor berhak mendapatkan margin dari penjualan emas.

Dengan persentase komisi yang kompetitif, konsinyor bisa memperoleh keuntungan yang signifikan, sekaligus memaksimalkan potensi pendapatan dari penjualan emas melalui Galeri 24.

 

Manfaat Layanan Konsinyasi Emas di Galeri 24

Harga emas pegadaian naik
Petugas memperihatkan emas batangan yang dijual di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Jumat (25/3/2022). Harga emas Antam di Pegadaian kembali naik. Hari ini harga emas Antam naik Rp 6.000 menjadi Rp 1 juta per gram, pada 25 Maret 2022. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

1. Potensi Keuntungan Optimal  

Dengan layanan konsinyasi, pelanggan memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan emas mereka melalui jaringan Galeri 24 yang luas. Komisi yang diterima konsinyor cukup kompetitif, memungkinkan mereka untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari investasi emas. Emas batangan yang terjual akan diganti dengan emas batangan yang baru untuk dikembalikan kepada pelanggan. Keuntungan lainnya adalah konsinyasi ini dapat dilakukan di Galeri 24 terdekat, sehingga jika membutuhkan dana dapat di jaminkan di Pegadaian atau di jual di Galeri 24.

2. Seperti Mempunyai Toko Emas Sendiri 

Konsinyor Emas juga dapat mempromosikan emas batangannya yang disimpan di Galeri24. Ini membuktikan bahwa mempunyai emas batangan Galeri 24 dan melakukan konsinyasi emas di Galeri 24, seperti mempunyai toko emas sendiri.

3. Fleksibilitas Jangka Waktu

Konsinyasi  Galeri 24 memberikan fleksibilitas dalam memilih jangka waktu konsinyasi, mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk menyesuaikan rencana keuangan mereka tanpa khawatir harus menjual emas dalam waktu singkat.

 

Selanjutnya

Investasi Emas Batangan di Galeri 24 by Pegadaian.
Investasi Emas Batangan di Galeri 24 by Pegadaian.

4. Keamanan Terjamin

 Sebagai anak perusahaan PT Pegadaian yang terkemuka dalam sektor keuangan, Galeri 24 memiliki reputasi yang kuat dalam memberikan layanan yang aman dan terpercaya. Pelanggan dapat merasa tenang karena emas mereka berada di tangan yang tepat.

5. Penghargaan dan Rekam Jejak

Pada tahun 2013, PT Pegadaian sebagai induk perusahaan dari Galeri 24 berhasil meraih penghargaan The Best Product Innovation of Financial Service Sector melalui produk konsinyasi emas batangan. Penghargaan BUMN Award 2013 ini menunjukkan komitmen PT Pegadaian Galeri 24 dalam memberikan layanan inovatif yang bermanfaat bagi pelanggan. Layanan konsinyasi yang terus dikembangkan hingga saat ini menjadi bukti nyata dari kesuksesan produk ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya