Terungkap, Courtois Hampir Pindah ke Barcelona

Keputusan ini nampaknya kini disesali oleh Zubizarreta. Courtois tampil cemerlang pada musim 2013/2014.

oleh Thomas diperbarui 27 Mei 2014, 03:03 WIB
Diterbitkan 27 Mei 2014, 03:03 WIB
Kiper Atletico Madrid Thibaut Courtois
Kiper Atletico Madrid Thibaut Courtois (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Liputan6.com, Barcelona: Kabar mengejutkan diungkap media Spanyol, Sport. Barcelona seharusnya dapat memiliki penjaga gawang berbakat Belgia Thibaut Courtois pada musim panas lalu.

Petinggi Barca kabarnya sudah mengadakan pembicaraan intensif dengan perwakilan Courtois 12 bulan lalu. Kesepakatan sudah tercapai antara kedua belah pihak. Namun Courtois gagal pindah ke Nou Camp di menit-menit akhir.

Kepindahan Courtois tidak terwujud karena ditentang oleh direktur olahraga Barcelona Andoni Zubizarretta. Mantan penjaga gawang Barca itu lebih menyukai kiper muda Jerman Marc Andre ter Stegen. Zubizarreta menilai Ter Stegen memiliki prospek lebih cerah ketimbang Courtois.

Keputusan ini nampaknya kini disesali oleh Zubizarreta. Courtois tampil cemerlang pada musim 2013/2014. Courtois menjadi salah satu kunci sukses Atletico menjuarai La Liga dan menjadi finalis Liga Champions.

Kecemerlangan Courtois membuat Chelsea kini tidak akan melepasnya. Courtois masih berstatus milik Chelsea. Dalam tiga musim terakhir The Blues meminjamkan Courtois karena masih memiliki Petr Cech.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya