Liverpool vs Basel: Berharap Sihir Gerrard

Liverpool harus meraih kemenangan atas Basel jika ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Des 2014, 15:19 WIB
Diterbitkan 09 Des 2014, 15:19 WIB
Prediksi Liverpool vs FC Basel (Liputan6.com/Yoshiro)
Prediksi Liverpool vs FC Basel (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjalani laga hidup mati melawan FC Basel pada match day keenam Grup B Liga Champions di Anfield, Rabu (10/12/2014) dini hari WIB. Baik Liverpool maupun Basel masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar. Begitu juga dengan Ludogorets yang akan melawan Real Madrid di waktu yang sama.

Liverpool saat ini berada di peringkat ketiga klasemen dengan poin empat, sama seperti Ludogorets. Sementara Basel di peringkat kedua dengan poin enam. Satu tiket babak 16 besar sudah menjadi milik Madrid yang mengantongi poin 15.

Bermain di kandang, bukan berarti laga ini akan berjalan mudah bagi Liverpool. Sebab, skuat besutan Brendan Rodgers ini hanya memenangi lima dari 12 pertandingan di kandang pada semua ajang kompetisi musim ini. Akhir pekan lalu, The Reds ditahan imbang tanpa gol oleh Sunderland dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Menjalani laga krusial, Rodgers kembali berharap kepada kapten Steven Gerrard. Dalam dua laga terakhir, Gerrard dimainkan sebagai pemain pengganti. Namun, melawan Basel, Rodgers memastikan Gerrard akan dimainkan sejak awal laga.

"Dia (Gerrard) sangat baik ketika ia datang, dan tentu saja dia bermain pada Selasa (Rabu dini hari) malam," kata Rodgers seperti dikutip dari Soccerway. "Stevie datang ke lapangan memberikan kami kualitas kelas dunia dan saya pikir dia brilian. Dia masih punya bakat, dia punya kemampuan kelas dunia."

Sementara Basel datang ke Anfield dengan kepercayaan diri penuh. Berbekal dua kemenangan di ajang Liga Swiss, skuat asuhan Paulo Sousa ini siap meladeni The Reds yang di leg pertama mereka kalahkan dengan skor tipis 1-0.

Bisa menahan imbang Liverpool bisa memuluskan langkah Basel ke babak 16 besar. Dengan catatan, Madrid menang atas Ludogorets. Namun, Sousa tentu tak ingin berjudi dengan bermain bertahan demi mendapat hasil imbang dan berharap kepada Madrid. Karena itu, laga ini dipastikan akan berlangsung seru.

Baca juga:

EKSKLUSIF: Djanur Ungkap Kunci Sukses Persib Kepada Liputan6.com

Kemenpora Minta PSSI Lakukan Laporan Keuangan Terbuka

Cuma Butuh 1 Poin, Juventus Sebut Atletico Lawan Sulit

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya