Didukung 5 Federasi, Figo Mantap Lengserkan Blatter

Pemenang Presiden FIFA kesembilan sepanjang sejarah bakal diumumkan pada bulan Mei mendatang.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 31 Jan 2015, 07:43 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2015, 07:43 WIB
Luis Figo
Luis Figo (Fabrice Coffrini/AFP)

Liputan6.com, Porto - Legenda sepak bola Portugal, Luis Figo kian mantap mencalonkan diri sebagai Presiden FIFA. Dia sudah salah memenuhi salah satu syarat untuk menjadi Presiden FIFA, yakni mendapat dukungan minimal dari lima federasi sepak bola dunia.

Lima federasi sepak bola yang menyatakan diri mendukung pria yang pernah bermain untuk Real Madrid dan Inter Milan itu adalah Denmark, Luksemburg, Macedonia, Montenegro dan Polandia.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/688117/original/Aksi+Milanisti+%28foto+8%29.jpg

"Ini menjadi awal yang baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bersangkutan," ujar Figo, seperti dikutip dari Mirror.

"Saya ingin berterimakasih kepada rekan-rekan dari pencalonan dan seluruh keluarga sepak bola global yang telah memberikan dukungan untuk kampanye saya. Mereka mengirim pesan dan mendorong saya dalam misi ini," sambung pria berusia 42 tahun tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kandidat Lainnya

Kandidat Lainnya

Sementara itu, saingan Figo, Michael van Praag yang merupakan Ketua Federasi Sepak Bola Belanda telah mendapatkan dukungan dari 5 negara, yakni Belgia, Kepulauan Faroe, Rumania, Skotlandia dan Swedia.

Sedangkan FA (Federasi Sepak Bola Inggris) telah menegaskan kalau mereka hanya memberikan dukungan kepada calon asal Yordania, yakni Pangeran Ali bin al-Hussein, yang juga merupakan wakil Presiden FIFA.

Presiden FIFA saat ini, Sepp Blatter kembali mencalonkan diri. Dia merupakan kandidat kuat pemenangnya karena mendapat dukungan dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC). Pemenang Presiden FIFA kesembilan sepanjang sejarah bakal diumumkan pada bulan Mei mendatang.

Baca juga:

Gerrard Hengkang, Siapa Icon Liverpool Selanjutnya?

Daftar Lengkap Transfer ISL 2015 Hingga Hari Ini

5 Presenter Cantik yang Kecantol Gocekan Maut Pesepak Bola

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya