Bintang Arsenal Gondol Penghargaan Pemain Terbaik Januari

Ini merupakan kali kedua beruntun Cazorla mendapatkannya.

oleh Thomas diperbarui 05 Feb 2015, 08:57 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2015, 08:57 WIB
Gelandang Arsenal Santi Cazorla
Gelandang Arsenal Santi Cazorla (REUTERS/Phil Noble)

Liputan6.com, London - Kecemerlangan Santi Cazorla di awal tahun 2015 membuat gelandang serang Arsenal ini terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Premier Inggris bulan Januari dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA).

Pemuda Spanyol itu mencetak satu gol dan dua assist bulan lalu. Kehebatan Cazorla turut membantu Arsenal menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan dengan finis di empat besar Liga Premier.

Arsenal saat ini menempati posisi lima klasemen Liga Premier Inggris. Mereka cuma kalah selisih gol saja dari Southampton yang menempati posisi empat.

Salah satu aksi menawan Cazorla di bulan Januari adalah saat Arsenal mengalahkan juara bertahan Manchester City dua gol tanpa balas.

Cazorla juga menjadi otak terciptanya gol Arsenal oleh Per Mertesacker saat melawan Hull City.

Ini menjadi kali kedua beruntun Cazorla meraih Penghargaan Pemain Terbaik Bulanan dari PFA. Desember lalu, mantan pemain Malaga ini juga terpilih.

Cazorla berpeluang mencetak hat-trick. Pasalnya di awal Februari ini dia juga tampil cemerlang. Pria 30 tahun itu mencetak satu gol dan dua assists kala Arsenal melumat Aston Villa lima gol tanpa balas 1 Februari lalu.

Baca Juga

Klub Timur Tengah Ini Bikin MU dan Milan Patah Hati

Malapetaka Hampiri Madrid di Awal Februari

Belum Satu Menit, Pemain Ini Sudah Diganjar Kartu Merah

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya