Persib Cuma Menang Tipis atas Wakil Laos

Gol Maung Bandung diciptakan oleh Atep pada menit ke-20

oleh Windi Wicaksono diperbarui 18 Mar 2015, 17:03 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2015, 17:03 WIB
Persib Bandung
Persib Bandung (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengantongi tiga poin usai menang tipis 1-0 atas Lao Toyota FC di matchday ketiga Piala AFC 2015, Rabu 18 Maret 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Gol semata wayang Maung Bandung disarangkan oleh Atep pada menit ke-20.

Situasi jalannya permainan di babak kedua mulai berubah, di mana Lao Toyota FC mulai mengimbangi Persib Bandung. Para pemain tengah Lao Toyota mulai agresif untuk menekan gelandang-gelandang Maung Bandung.

Sepakan Atep dari luar kotak penalti pada menit ke-49 masih dapat ditangkap oleh kiper Lao Toyota, Chanthakhad.  Pasukan David Booth terlihat tampil lebih percaya diri di babak kedua, sedangkan serangan Persib terlihat buntu.

Pada menit ke-67, tembakan dari Phatthana di sisi kanan pertahanan Persib mampu ditangkap dengan oleh Made Wirawan. Maung Bandung memperoleh peluang emas ketika sundulan Taufiq pada menit ke-77 masih membentur mistar gawang Lao Toyota.

10 menit jelang pertandingan berakhir, Persib beberapa kali sempat tertekan dengan permainan agresif Lao Toyota. Sementara kekurangan Persib di lini depan terlihat, setelah mereka beberapa kali menyia-nyiakan peluang.

Tendangan Yandi Sofyan pada menit ke-90 juga masih melambung di atas mistar gawang tim tamu. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, Persib tak menambah gol dan tetap menang 1-0 atas Lao Toyota.    

Susunan pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan, Vladimir Vujovic, Abdul Rahman, Jajang Sukmara, Supardi, Dedi Kusnandar, Firman Utina (Taufiq 71), Makan Konate, Atep (C), Muhammad Ridwan (Yandi Sofyan 73), Tantan.

Lao Toyota FC: Chanthakhad, Saynakhonevieng, Ihara, Thenthong, Moukda, Phatthana, Pooda, Paseuthsack, Sitthideth, Kazuo, Maitee.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya