Martinez Vs Lewandowski: Sengit di Lini Depan

Martinez sudah mengoleksi 26 gol dari 31 penampilan musim ini.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 15 Apr 2015, 13:26 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2015, 13:26 WIB
Prediksi FC Porto vs Bayern Muenchen
Prediksi FC Porto vs Bayern Muenchen (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Jakarta- Laga Porto kontra Bayern Muenchen di leg pertama babak perempat final Liga Champions dini hari nanti WIB akan menjadi ajang pembuktian siapa bomber yang lebih tajam. Jackson Martinez di kubu tuan rumah dan Robert Lewandowski dari kubu tamu.

Martinez sejak lama menjadi pembicaraan di Eropa. Ketajamannya membuat klub besar seperti Arsenal, MU, dan Liverpool mengincarnya.

Musim ini menjadi salah satu pembuktian striker asal Kolombia tersebut. Dari 31 laga di semua kompetisi, ia sudah mencetak 26 gol.

Maka bukan tak mungkin gawang Bayern menjadi sasaran selanjutnya jika ia diberi ruang yang terlalu bebas. Terlebih dukungan dari suporter tuan rumah akan lebih memompa semangatnya.

Dari kubu Bayern, Lewandowski adalah bomber andalan untuk meneror pertahanan lawan. Striker asal Polandia itu langsung menemukan performa terbaiknya meski baru bergabung musim panas lalu.

Sejauh ini pemain berusia 26 tahun tersebut tak tergantikan di lini depan Bayern. Ia sukses menyumbang 20 gol dari 39 laga di semua kompetisi.

Absennya beberapa pemain gelandang seperti Arjen Robben, Franck Ribery dan Bastian Schweinsteiger tak membuat Lewandowski khawatir. Maklum ia pintar memanfaatkan peluang sekecil apapun menjadi gol meski tanpa dukungan beberapa gelandang andalan.

Jadi layak ditunggu siapa yang bakal menjadi yang tertajam di laga nanti. Martinez di kubu Porto atau Lewandowski dari tim tamu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya