6 Pemain Pembelot AS Monaco dan Juventus

Meski panas di lapangan, kedua tim memiliki hubungan harmonis. Bahkan keduanya sempat 'bertukar' pemain.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Apr 2015, 21:23 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2015, 21:23 WIB
Prediksi AS Monaco vs Juventus
Prediksi AS Monaco vs Juventus (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Monaco - AS Monaco akan menjamu Juventus di leg kedua perempat final Liga Champions. Monaco mengusung misi balas dendam kepada La Vecchia Signora demi tiket ke babak semifinal.

Di leg pertama yang digelar di Stadion Juventus, Monaco harus mengakui keunggulan tuan rumah 0-1. Kini Monaco harus memenangi leg kedua yang akan digelar di kandangnya, Stadion Louis II, Kamis (23/4/2015) dini hari WIB.

Meski panas di lapangan, kedua tim memiliki hubungan harmonis. Bahkan keduanya sempat 'bertukar' pemain. Tercatat, Juventus dua kali membeli pemain Monaco, dan Monaco juga dua kali membeli pemain Juventus.

Liputan6.com mencatat ada 9 pemain yang pernah berseragam Monaco dan Juventus. Simak ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1.

6 Penoreh Gol Terbanyak Juventus
David Sergio Trezeguet hijrah ke Juventus pada tahun 2000. Pemain asal Perancis ini telah membukukan 171 gol selama membela Juventus (AFP Photo)

1. David Trezeguet

Pemain berkebangsaan Prancis ini bergabung dengan Juventus pada tahun 2000. Dia diboyong ke Turin usai membawa negaranya menjadi juara Piala Eropa.

Selama berseragam Putih Hitam, Trezeguet sukses membawa Juventus dua kali juara Serie A Italia. Pria plontos ini juga telah mencetak 149 gol dari 245 laga bersama Juve.


2.

Thierry Henry
Thierry Henry

2. Thierry Henry

Henry merupakan pemain binaan Monaco. Dia adalah teman dekat Trezeguet. Henry diboyong ke Juventus pada 1999. Namun, karir Henry di Juventus tak secemerlang Trezeguet.

Henry hanya enam bulan merumput di Stadion Delle Alpi. Dia pun hanya diturunkan sbeanyak 16 kali dan baru mencetak tiga gol. Enam bulan di Turin, Henry pun kemudian diboyong Arsenal. Di klub London Utara itu, Henry meraih sukses.


3.

Christian Vieri
Christian Vieri

3. Christian Vieri

Vieri termasuk salah satu pemain yang paling sering gonta-ganti klub sepanjang karier profesionalnya. Juventus dan Monaco sempat diperkuat oleh Vieri sewaktu aktif bermain.

Eks pemain Inter Milan ini membela Juve pada musim 1996-1997. Sedangkan di Monaco, Vieri bergabung tahun 2006.


4.

Marco Di Vaio
Marco Di Vaio

4. Marco Di Vaio

Di Vaio membela Juventus dari tahun 2002 hingga 2004. Kemudian dia dibeli Valencia. Dua tahun bersama Valencia, Di Vaio mencoba peruntungan membela Valencia selama dua tahun.


5.

Lilian Thuram
Lilian Thuram (sportige)

5. Lilian Thuram

Thuram juga mengawali karier bersama Monaco. Tapi Juve baru membeli Thuram ketika pria Prancis ini bermain bersama Parma.

Thuram menghabiskan lima tahun bersama Juve. Dia pindah saat Juve terkena hukuman degradasi akibat Calciopoli tahun 2006.


6.

Patrice Evra
Patrice Evra (AFP/Karim Jafaar)

6. Patrice Evra

Pertemuan Juventus dengan Monaco akan jadi laga reuni bagi Patrice Evra. Bek kiri Juventus itu pernah empat tahun membela Monaco (2002-2006).

Saat itu Evra membawa Monaco lolos ke final Liga Champions 2004 sebelum dikalahkan Porto. Evra baru bergabung dengan Juventus musim panas tahun lalu setelah kontraknya bersama Manchester United habis.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya