Juventus Lepas Wonderkid Italia ke Sassuolo

Berardi akan semusim lagi main di Sassuolo.

oleh Thomas diperbarui 26 Jun 2015, 14:07 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2015, 14:07 WIB
Domenico Berardi
Domenico Berardi (Ist)

Liputan6.com, Turin- Juventus nampaknya tidak yakin wonderkid Italia Domenico Berardi akan bisa menggantikan Carlos Tevez. Juve tak jadi memakai jasa Berardi pada musim 2015-2016. I Bianconeri menjual setengah kepemilikan striker 20 tahun itu kepada Sassuolo, Kamis (25/6/2015).

Berardi musim lalu bermain di Sassuolo, namun 50 persen kepemilikannya dipegang Juventus. Awalnya Juve diperkirakan akan merekrut Berardi karena musim lalu tampil cemerlang bersama Sassuolo.

Terlebih Juve butuh penyerang macam Berardi setelah Carlos Tevez sudah memutuskan pergi dan kembali ke Boca Juniors.

Namun manajemen Juve dan pelatih Massimiliano Allegri punya rencana lain. Berardi dibiarkan tetap di Sassuolo musim depan. Juve menjual 50 persen kepemilikan Berardi kepada Sassuolo senilai 10 juta euro. Berardi kini sepenuhnya milik Sassuolo.

"Juventus telah mencapai kesepakatan dengan Sassuolo untuk penghentikan kesepakatan kepemilikan bersama Berardi. Sassuolo sekarang memiliki sepenuhnya Berardi," demikian rilis resmi Juventus.

Media-media Italia melaporkan Juve tidak sepenuhnya melepas Berardi. La Vecchia Signora memasukkan opsi membeli kembali Berardi pada musim panas 2016 senilai 18 juta euro.

Juventus merasa Berardi masih terlalu hijau bila langsung masuk skuat mereka di musim 2015-2016. I Bianconeri merasa Berardi lebih baik terus menimba ilmu di Sassuolo.

Dengan Berardi batal bergabung, Allegri akan mengandalkan Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Alvaro Morata dan Simone Zaza di lini depan Juve. Nama terakhir diperkirakan bakal resmi dibeli Juve dari Sassuolo dalam waktu dekat.

Setelah Zaza, Juve masih akan menambah satu pemain depan lagi. Pasalnya selain Tevez pergi, Fernando Llorente kemungkinan juga akan dijual. Konon bomber Manchester City Stevan Jovetic yang bakal direkrut.

Baca Juga

De Gea Bakal Tinggalkan MU, Ini Buktinya

Hat-trick Guerrero Kirim Peru ke Semifinal

Bintang MU Indikasikan Pindah dari Old Trafford

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya