Tontowi/Liliyana Ikuti Langkah Greysia/Nitya ke Semifinal

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga meraih tiket semifinal Korea Open Super Series 2015.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 18 Sep 2015, 20:06 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2015, 20:06 WIB
Korea Open Super Series 2015
Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke semifinal Korea Open Super Series 2015, Jumat (18/9/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Seoul - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil kedua Indonesia yang melangkah ke semifinal Korea Open Super Series 2015. Sebelumnya, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sudah lebih dulu mengamankan posisi di empat besar. Sayang, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal ke semifinal.

Tontowi/Liliyana lolos ke semifinal usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong, lewat rubber game 16-21, 21-11, dan 21-17. "Di game pertama kami masih kurang enak. Terutama di belakang, Owi masih belum in. Beberapa kali lawan kasih bola asal ke belakang, tetapi Owi banyak error. Jadi itu berpengaruh ke permainan kami," ucap Liliyana usai pertandingan, Jumat (18/9/2015) petang.

"Di game kedua, kami lebih menang angin. Kami coba untuk lebih tenang ambil bola, nggak terburu-buru. Kami tidak mau seperti pada game pertama."Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke semifinal Korea Open Super Series 2015, Jumat (18/9/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

"Pada game ketiga, saya sempat kepikiran, gimana kalau sudah leading tetapi kesusul lagi. Tapi, terus saya langsung berpikir kalau saya harus tenang. Di situ kami coba fokus lagi, tarik napas dan lebih fokus satu-satu. Dan puji Tuhan terbukti, kami bisa menang di situ," ujar Liliyana.

Di semifinal, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan suami-istri Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Meski unggul 6-2 dalam rekor pertemuannya, Tontowi/Liliyana mengaku tetap mewaspadai lawan. Pertemuan terakhir mereka terjadi Mei lalu di Australian Open 2015. Kala itu, Tontowi/Liliyana menang mudah dengan 21-9 dan 21-12.

"Sudah masuk semifinal pasti beda ya, mereka pasti mainnya juga bagus. Kami harus lebih siap lagi dan lebih baik dari hari ini. Kami harus mempelajari lagi permainan mereka, karena kami juga sudah lama terakhir ketemunya," kata pemain yang akrab disapa Butet ini. (Bog/Mar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya