Eks Kiper Madrid Tergoda Merumput di Amerika Serikat

Bayaran yang tinggi menggoda pemain-pemain bintang untuk merumput di Amerika Serikat.

oleh Girman Soemantri diperbarui 02 Des 2015, 15:30 WIB
Diterbitkan 02 Des 2015, 15:30 WIB
Iker Casillas
Penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas, membuka pintu untuk bermain di MLS (Major League Soccer) Amerika Serikat. (Reuters/Miguel Vidal)

Liputan6.com, Jakarta Sepak Bola Amerika Serikat seakan tak henti menampung pemain-pemain veteran kelas dunia. Demi menghidupkan atmosfer sepak bola di negeri Paman Sam itu, klub-klub peserta Major League Soccer (MLS) rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi mendapatkan pemain bintang.

Kehadiran pemain-pemain kelas dunia di MLS diawali oleh kehadiran David Beckham. Selanjutnya, muncul sejumlah nama baru seperti Kaka', Andrea Pirlo, David Villa, hingga Steven Gerrard.

Baca Juga

  • Menyentuh, Sisi Humanis Ronaldo Bikin Penggemar Menangis
  • Gara-gara Schweinsteiger, Gelandang MU Mulai Galau
  • Lini Depan Tumpul, MU Ingin Beli Bomber Gabon

Selain mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak, klub-klub MSL mampu mengaji mereka dengan dana besar. Ini yang membuat banyak pemain bintang yang ingin bermain di sana.

Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, juga tergoda dengan kemilau sepak bola AS. Bahkan Saint Iker tertarik untuk menjajal kemampuannya di MLS. "Saya pikir sepak bola di sana sudah berkembang. Itu adalah hal yang sangat baik," ujar Casillas seperti dilansir Football Espana.

"Jika nanti saya punya kesempatan bermain di sana, mengapa tidak?" sambung Casillas.

Casillas, kiper yang melegenda di Madrid. Dia bergabung dengan Los Blancos sejak 1999. Namun setelah 16 tahun Casillas akhirnya meninggalkan Los Blancos dan bergabung dengan Porto.

Meski tertarik gabung MLS, Casillas masih menghormati kontraknya. "Kontrak saya 3 tahun dengan Porto dan berharap dapat melihat mereka mengakhiri kompetisi ini. Porto adalah tantangan baru untuk saya, dan saya berharap bisa membantu mengangkat level klub ini," sambung Casillas.


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya