Gagal di Piala Jenderal Sudirman,Persija Lepas Banur dan 8 Pemain

Siapa saja 8 pemain yang dilepas Persija?

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 09 Jan 2016, 04:00 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2016, 04:00 WIB
20151101-Bambang Nurdiansyah Resmi Arsiteki Persija di Piala Jenderal Sudirman
Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah (tengah) berpose dengan penggemar usai memimpin latihan di NYTC PSSI, Sawangan, Depok, Sabtu (31/10/2015). Banur juga pernah menjadi pelatih sementara Timnas Indonesia pada 2005. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta: Persija Jakarta merombak habis skuatnya usai kegagalan di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pada ajang ini, Macan Kemayoran --sebutan Persija-- hanya sampai babak delapan besar.

Baca Juga

  • Bayern Tertawakan Rumor Gotze ke Liverpool
  • Persib Berburu Legiun Asing Baru
  • Jumlah Pemain Minim, Persib Belum Siap Ikut Turnamen

Seperti rilis yang diterima Liputan6.com, manajemen Macan Kemayoran memilih tidak memperpanjang kontrak Bambang Nurdiansyah. Selain memecat pelatih, Persija juga melepas delapan pemainnya.

Delapan pemain tersebut adalah Rizky Darmawan, Onorionde Kughegbe John, Zikri Akbar, Raphael Maitimo, Mahadirga Lasut, Hafid Lestaluhu, M.Ilham dan M.Ichwan.

Tim yang dimiliki Ferry Paulus itu belum mengambil keputusan tentang nasib M. Roby. Persija ingin memantau performa Roby hingga pulih dari cedera.

"Segenap manajemen Persija juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi pelatih beserta tim atas pencapaian 8 besar di Piala Jenderal Sudirman," bunyi pernyataan resmi Persija.
Sejumlah penggawa Persija berlari-lari saat latihan di NYTC Sawangan, Depok, Jumat (4/12/2015). Latihan ini persiapan memasuki babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Macan Kemayoran juga menjelaskan pihaknya belum mengambil keputusan soal turnamen yang bakal diikuti di masa depan. Macan Kemayoran menunggu hasil rapat dengan PT Liga Indonesia, 15 Januari mendatang.

"Persiapan Persija saat ini masih menunggu status kompetisi/liga. Mengenai beberapa undangan partisipasi dalam turnamen, manajemen akan memberikan kepastian setelah RUPS dengan PT Liga," tutup Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya