Aksi Diving Depay Bantu MU Bungkam Sheffield United

Aksi diving Memphis Depay membuat Manchester United menang 1-0 atas Sheffield United.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 10 Jan 2016, 02:29 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2016, 02:29 WIB
Manchester United vs Sheffield United (liputan6)
Sumber: REUTERS

Liputan6.com, Manchester - Aksi diving Memphis Depay membuat Manchester United menang 1-0 atas Sheffield United di Old Trafford Stadium, Minggu (10/1/2016) dinihari WIB pada putaran ketiga FA Cup.

Setan Merah --sebutan MU-- langsung mengurung pertahanan Sheffield United. Tim besutan Louis van Gaal itu masih mengandalkan ball possession untuk menciptakan peluang.

Sayangnya, permainan MU masih bisa dibaca dengan baik oleh tim besutan Nigel Adkins tersebut. Sheffield malah bisa menciptakan peluang terlebih dahulu. Pada menit ke-18, Conor Sammon melepaskan sepakan jarak jauh dengan kaki kanannya. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang MU masih bisa ditepis David De Gea.

Semenit kemudian, Setan Merah punya peluang mencetak angka. Mendapat umpan manis dari Ander Herrera, Wayne Rooney langsung menyepak bola dari luar kotak penalti. Namun bola hasil sepakan kapten MU itu tidak menemui sasaran.

MU baru mendapatkan peluang lagi pada menit ke-35. Juan Mata melepaskan umpan terobosan ke dalam kotak penalti Sheffield. Bola yang mengarah ke Rooney bisa dipotong dengan cepat oleh kiper Sheffield, George Long.

Menit ke-44, Rooney mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Sheffield. Tapi, bola hasil sepakan kaki kanannya mengenai pagar betis. Hingga babak pertama berakhir, kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Babak Kedua

Manchester United tampil kian dominan di babak kedua. Setidaknya, pemain Sheffield harus bertahan habis-habisan di 45 menit kedua.

Peluang pertama MU di babak kedua tercipta pada menit ke-66. Memphis Depay melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Tapi akurasi sepakannya masih melebar di sebelah kiri gawang Long.

Semenit berselang, Sheffield yang mengandalkan serangan balik mengancang gawang MU. Chris Basham melepaskan sepakan kaki kanan. Bola mendatar hasil sepakannya masih bisa ditangkap David De Gea.

Setan Merah kembali mengancam gawang Long. Menit ke-68, Daley Blind melepaskan umpan lambung usai mengeksekusi tendangan penjuru. Bola disambut dengan sundulan Rooney. Lagi-lagi, usaha MU tidak membuahkan hasil.

Tujuh menit berselang, Fellaini melepaskan umpan pendek ke arah kirinya. Bola langsung disambar Schweinsteiger dengan kaki kanannya. Sayang, sepakan eks Bayern Muenchen itu masih melebar di sebelah kanan gawang Sheffield.

Menit ke-85, pergerakan Martial harus dihentikan oleh tiga pemain Sheffield, pelanggaran! Perreira mengeksekusi tendangan bebas, dia melepaskan umpan lambung. Martial menerima umpan tersebut dan menyepak bola. Sayang, bola hasil sepakannya masih bisa diblok pemain Sheffield.

Depay kembali mengancam gawang Long. Pada menit ke-89, pemain Timnas Belanda itu melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Tapi, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

MU mendapat penalti pada menit ke-90+2. Dean Hammond menghentikan pergerakan Depay di kotak terlarang. Jika dilihat dari tayangan ulang, itu bukanlah sebuah penalti karena Depay melakukan diving. Namun wasit tetap menunjuk titik putih.

Rooney yang mengeksekusi tendangan penalti sukses menjebol gawang Sheffield. Dia mengirim bola ke pojok kanan gawang, sedangkan Long bergerak ke arah sebaliknya. MU pun menang 1-0.

Susunan pemain

Manchester United: David De Gea, Chris Smalling, Daley Blind, Matteo Darmian, Cameron Borthwick-Jackson, Juan Mata, Anthony Martial, Ander Herrera, Marouane Fellaini, Bastian Schweinsteiger, Wayne Rooney

Sheffield United: George Long, John Brayford, Neill Collins, James McEveley, David Edgar, Chris Bashen, Paul Coutts, Martyn Woolford, Dean Hammond, Billy Sharp, Conor Sammon

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya