Mengenal Wendell Lira yang Gagalkan Messi Kawinkan Gelar

Lira merebut Puskas Award.

oleh Thomas diperbarui 12 Jan 2016, 12:20 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2016, 12:20 WIB
Wendell Lira
Wendell Lira

Liputan6.com, Zurich- Lionel Messi gagal mengawinkan gelar FIFA Ballon d'Or 2015 dengan Puskas Award 2015. Bintang Barcelona ini dikalahkan oleh pemain antah berantah Wendell Lira.

Lira berhasil merebut Puskas Award berkat gol saltonya saat masih membela Goianesia ke gawang Atletico GO pada kompetisi domestik Brasil 11 Maret 2015.

Gol yang dicetak Lira mendapat 46,7 persen suara. Pemain 27 tahun itu unggul mutlak dari Messi yang finis dengan 33,3 persen. Sementara Alessandro Florenzi cuma memperoleh 7,1 persen suara.

"Ini sebuah kehormatan dapat berada di sini, dapat mengenal pemain-pemain terkenal yang saya hanya bisa liat di TV sebelumnya. Saya berterima kasih kepada keluargaku dan semua orang yang memilih saya," kata Lira sembari menitikkan air mata.

Sebelum kandidat Puskas Award diumumkan FIFA tak banyak pencinta bola yang mengenal Lira. Pemain yang berposisi sebagai striker itu tak pernah membela klub besar. Dia hanya memperkuat klub-klub gurem Brasil.

Goias merupakan klub terelite yang pernah dibela oleh Lira sepanjang karier sepak bolanya. Saat ini Lira sudah tidak membela Goianesia. Ia kini memperkuat Vila Nova.*

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya