4 Kandidat Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Siapa saja 4 pemain yang masuk nominasi pemain terbaik di Piala Jenderal Sudirman?

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 20 Jan 2016, 22:10 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2016, 22:10 WIB
Nur Iskandar
Winger Semen Padang Nur Iskandar jadi salah satu ancaman buat lini pertahanan Sriwijaya FC di laga malam nanti (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta: Mahaka Sports and Entertainment sudah punya empat kandidat pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman. Keempatnya adalah pemain lokal.

Baca Juga

  • 5 Pemain yang Gagal Bersinar di Barcelona
  • Everton Siap Lepas Lukaku ke MU, Jika...
  • Wonderkid Uruguay Bakal Jadi Rekrutan Pertama Zidane di Madrid

CEO Mahaka, Hasani Abdulgani menyebutkan empat pemain tersebut yakni Rizky Pellu (Mitra Kukar), Yanto Basna (Mitra Kukar), Christian Gonzales (Arema Cronus) dan Nur Iskandar (Semen Padang).

Empat kandidat tersebut dipilih oleh dua pelatih kawakan Indonesia, Edward Tjong dan Danurwindo. Keduanya melakukan pengamatan pada babak semifinal Piala Jenderal Sudirman.

"Empat kandidat pemain terbaik itu akan dipilih oleh 15 pelatih yang tampil di Piala Jenderal Sudirman. Pemenangnya bakal mendapat uang Rp 100 juta," papar Hasani di Jakarta, Rabu (20/1/2016).
Rizky Pellu jadi salah satu nominator pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)

Pemenang pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman akan ditentukan setelah pertandingan final Mitra Kukar kontra Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1/2016) berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemenang Lain

Selain, pemain terbaik, Mahaka Sport juga mengumumkan tim paling fair play, suporter terbaik dan wasit. Untuk suporter terbaik dan tim fair play sudah ada tiga kandidat.

"Ada tiga kandidat suporter terbaik, Pusamania (PBFC), Aremania (Arema Cronus) dan Mitman (Mitra Kukar). Kami (Mahaka) punya tim yang menentukan pemenang suporter terbaik," ujar sekretaris jenderal Piala Jenderal Sudirman, Cahyadi Wanda.

"Sedangkan untuk tim fair play seingat saya kandidatnya adalah Persela Lamongan, Gresik United dan PS TNI. Sementara untuk wasit ada delapan kandidat yang masih dipilih," katanya, menambahkan.

Aremania (Liputan6.com/Rana Adwa)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya