Tendangan Bebas Lionel Messi Buat Lawan Berdecak Kagum

Tendangan bebas melengkung Messi tak mampu ditahan kiper Espanyol.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 08 Mei 2016, 23:06 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2016, 23:06 WIB
Barcelona vs Espanyol (Liputan6.com)
Barcelona Vs Espanyol

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona untuk sementara menang tipis 1-0 atas tamunya, Espanyol, di Stadion Nou Camp, Minggu (8/5/2016) dalam lanjutan Liga Spanyol. Satu gol tersebut dihasilkan lewat tendangan bebas Lionel Messi.

Barcelona sangat butuh kemenangan demi memperlebar jarak dengan dua rivalnya: Atletico Madrid, dan Real Madrid. Dua klub Ibukota Spanyol itu hanya tertinggal 1 poin dari Barca.

Baca Juga

  • Putri Jakarta Pertamina Energi Padamkan Jakarta Elektrik PLN
  • Hajar Chievo, Roma Salip Napoli 
  • Demi Liga Champions, MU Siap Dukung Arsenal


Barcelona hanya butuh waktu 8 menit untuk memastikan gol pertama. Adalah tendangan bebas Lionel Messi yang membuat Barcelona unggul sementara 1- 0.

Dari segi kualitas, Barcelona memang unggul dari Espanyol. Hal itu membuat pasukan Luis Enrique mendominasi pertandingan dari awal babak pertama.

Pada menit 19, Barcelona kembali mendapat tendangan bebas. Neymar yang menjadi eksekutor mengirim bola ke arah gawang, namun masih melambung.


Espanyol Keluar Tekanan

Espanyol baru bisa keluar dari tekanan Barca di menit 30. Caicedo menendang keras bola ke arah gawang Barcelona, namun masih bisa ditahan kiper Marc Andre ter Stegen.

Di menit 37, Suarez hampir saja membuat Barcelona unggul 2-0 andai bomber asal Uruguay itu mampu melesakkan tembakan usai menerobos masuk pertahanan Espanyol.

Terus bertahan membuat para pemain Espanyol mau tak mau melakukan pelanggaran. Tercatat, setidaknya empat pemain Espanyol sudah menerima kartu kuning sebagai peringatan.

Barcelona sendiri terus menggempur pertahanan Espanyol. Tapi hingga babak pertama usai, tidak ada gol lagi tercipta, sehingga Barca menang 1-0 untuk babak pertama.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen: Alves, Pique, Mascherano, Alba; Iniesta, Busquets, Rakitic; Messi, Neymar, Suarez.

Espanyol: Pau Lopez; Javi Lopez, Roco, Duarte, Alvarez; Duarte, Alvarez, Diop, Canas, Victor, Hernan Perez; Asensio, Caicedo.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya