Latihan Kedua, Mourinho Ajak Mkhitaryan Bicara 4 Mata

Nilai transfer Mkhitaryan diprediksi mencapai 35,7 juta pounds.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 07 Jul 2016, 22:30 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2016, 22:30 WIB
Henrikh Mkhitaryan
Henrikh Mkhitaryan saat diperkenalkan Jose Mourinho sebagai pemain baru Manchester United. (ManUtd)

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho tak ingin menyia-nyiakan kedatangan Henrikh Mkhitaryan di Manchester United (MU). Menariknya, sebelum latihan hari kedua, Mourinho dan Mkhitaryan terlibat pembicaraan intensif.

Meski Borussia Dortmund sudah lama membuat pengumuman, MU baru resmi mengkonfirmasi kehadiran Mkhitaryan pada Rabu (6/7/2016). Kabarnya, nilai transfer Mkhitaryan mencapai 35,7 juta pounds.

Tak tanggung-tanggung, Setan Merah langsung mengikat Mkhitaryan dengan kontrak hingga 30 Juni 2020. Sekaligus bukti kalau Mkhitaryan merupakan proyek jangka panjang Mou.

Saat mengumumkan kehadiran Mkhitaryan, Mourinho melayangkan segudang pujian. Bahkan, The Special One yakin Mkhitaryan akan memberikan dampak positif dalam misi MU yang ingin mengulang kejayaan seperti di era Sir Alex Ferguson.

Penilaian Mourinho kepada Mkhitaryan terbilang tepat. Selain memiliki kecepatan, Mkhitaryan juga tajam di depan gawang lawan. Hal itu sudah ia buktikan bersama Shakhtar Donetsk dan Dortmund. Dari 106 laga bersama Shakhtar, ia mencetak 44 gol dan 23 assist. Di Dortmund, ia mengoleksi 41 gol dan 49 assist dari 140 laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih Ingin Pogba

Tanda-tanda bakal dijadikannya Mkhitaryan sebagai pemain inti semakin terungkap sebelum latihan tim pada Kamis (7/7/2016) di Lowry Hotel. Sebelum datang ke Carrington, tempat pemusatan latihan MU, Mourinho terlebih dulu menggelar pembicaraan intensif dengan Mkhitaryan, asisten Rui Faria, dan juga stafnya.

Henrikh Mkhitaryan seusai bertemu dengan tim pelatih Manchester United, termasuk Jose Mourinho. (Mirror)

Dari pembicaraan ini, tampaknya Mkhitaryan akan langsung menghiasi daftar starter The Red Devils kala melakoni laga Liga Premier Inggris 2016/2017 melawan AFC Bournemouth di Vitality Stadium, 14 Agustus 2016.

Sebelum itu, sejumlah agenda pramusim juga sudah menunggu Mourinho dan pasukannya. Total, ada lima lawan yang sudah masuk daftar lawan MU sebelum melakoni pertarungan dengan Leicester City pada Community Shield 2016 di Wembley Stadium, 7 Agustus 2016.

Di sisi lain, Mkhitaryan tampaknya tak akan jadi pemain terakhir yang diboyong Mourinho ke MU. Hingga kini, Mourinho masih berjuang merayu Paul Pogba agar mau kembali ke Old Trafford dari Juventus. Bahkan, MU rela menaikkan tawaran hingga 100 juta pounds.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya