Pogba Tak Akan Bergabung dengan Madrid

Menurut Zidane, materi pemain Madrid saat ini sudah lebih dari cukup.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 20 Jul 2016, 19:50 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2016, 19:50 WIB
Paul Pogba
Paul Pogba sempat lama diisukan menjadi incaran utama Real Madrid. (Franck Fife/Reuters)

Liputan6.com, Montreal - Kabar bagus untuk Manchester United (MU). Ambisi mereka untuk memboyong Paul Pogba tak akan mendapat gangguan dari klub kaya Spanyol, Real Madrid.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menyebut, mereka tak punya niat merekrut gelandang Juventus itu. Menurut Zidane, pihaknya saat ini puas dengan materi pemain yang ada.

"Apakah saya menyukai Pogba? Tentu saja. Dia pemain hebat dan semua klub menginginkan pemain hebat," ujar Zidane, seperti dikutip the guardian. "Tapi, saat ini, dia masih jadi milik Juventus dan kami punya cukup banyak pemain."

Zidane juga menyebut, untuk sementara mereka tak berpikir soal transfer pemain. Kata Zidane, tenaga dan konsentrasi mereka, saat ini hanya ditujukan untuk laga-laga pramusim. Yang terdekat, Madrid akan menjalani ajang International Champions Cup di Kanada, mulai akhir Juli mendatang.

Di Kanada, Madrid akan berhadapan dengan Paris Saint Germain, Chelsea, dan Bayern Muenchen. "Tiga pertandingan itu yang jadi fokus utama kami sekarang," Zidane, yang sudah berada di Montreal, Kanada, menegaskan.


Gara-gara Euro 2016

Zinedine Zidane
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku saat ini tidak membutuhkan kehadiran Paul Pogba. (Javier Soriano/AFP)

Sebelumnya, Madrid memang sempat disebut-sebut sebagai rival utama MU dalam berebut Pogba. Bahkan, Direktur Umum Madrid, Jose Angel Sanchez, sudah beberapa kali bertemu agen Pogba, Mino Raiola.

Dari sisi finansial, Madrid dianggap satu-satunya klub yang mampu menyaingi tawaran tinggi MU kepada Juventus. Tim Setan Merah dikabarkan telah menyiapkan dana tak kurang dari 100 juta pound sterling (sekitar Rp 1,7 triliun) untuk memboyong Pogba.

Ada yang menduga, musnahnya ketertarikan Madrid kepada Pogba lantaran buruknya performa Pogba di Piala Eropa 2016. Pogba memang mampu membawa Prancis hingga partai puncak sebelum dikalahkan Portugal.

Namun, secara umum, penampilan Pogba dianggap mengecewakan. Media-media di Prancis juga menyebut performa pemain jebolan akademi sepak bola MU itu di Euro 2016 jauh dari harapan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya