Duel Bintang Bali United Vs Sriwijaya FC: Fadil Bakal Jegal Beto

Duel sengit bakal terjadi antara pemain Bali United versus Sriwijaya FC.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Agu 2016, 14:50 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2016, 14:50 WIB
Prediksi Bali United VS Sriwijaya
Prediksi Bali United VS Sriwijaya (Liputan6.com/Trie yas)

Liputan6.com, Jakarta - Laga Bali United versus Sriwijaya FC di Stadion I Waya Dipta Gianyar, Jumat (19/8/2016), bakal menjadi ajang duel bintang. Fadil Sausu yang diprediksi bakal menjegal Albeto Goncalves dalam laga pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Menang dalam pertandingan nanti bisa dibilang jadi harga mati bagi Bali United. Bukan tanpa sebab, kegagalan menang dalam lima laga terakhir tentu jadi bahan evaluasi tersendiri bagi Indra Sjafri.

Fadil Sausu diprediksi bakal menjadi sosok sentral dalam laga nanti. Selain rajin membantu penyerangan, Fadil acap menjadi pemutus serangan lawan di lini tengah.

Akan tetapi kali ini Fadil menghadapi lawan berat, yakni mesin gol Sriwijaya FC, Albeto Goncalves. Beto diyakini bakal merepotkan pertahanan Bali United dalam laga nanti.

Kedua pemain tentu bakal sering bertemu dalam laga nanti. Cukup menarik menantikan duel bintang dari Bali United dan Sriwijaya FC ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fadil vs Beto

Fadil bisa dibilang menjadi sosok paling penting di tubuh tim asuhan Indra Sjafri itu. Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, andil pemain kelahiran 19 April 1985 itu cukup memberi dampak positif untuk Bali United.

Bukan tanpa sebab, selalu dimainkan di TSC 2016 Fadil memberikan performa impresifnya. Sejauh ini, satu gol dan tiga assists sudah disumbangkan olehnya.

Catatan statistiknya juga terbilang oke. Dia melakukan 80 persen akurasi operan, bahkan menjadi pemain dengan operan terbanyak di TSC, dengan jumlah 813 kali.

Secara bertahan, dia juga cukup apik. Rataan 60 persen tekel sukses untuk Bali United jadi bukti. Hal ini bakal digunakannya untuk menjegal Beto dalam laga nanti.

Beto sendiri bisa dibilang tua-tua keladi. Sudah berusia 35 tahun, insting penyerang asal Brasil ini nyatanya belum punah.

Empat gol dalam laga melawan PS TNI dua pekan lalu menjadi buktinya. Bahkan, hal itu membuatnya melesat ke dalam jajaran empat besar top scorer sementara dengan raihan 8 gol.

Tentu, publik Palembang masih berharap dengan tuahnya untuk membawa Sriwijaya FC kembali berjaya di Indonesia. Tak muluk memang, karena selain mencetak gol, Beto juga kerap membuka ruang bagi rekannya mencetak gol. Empat assists sudah jadi bukti bagi pemain bernomor 9 ini.

I. Eka Setiawan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya