Eks Manajer MU Usul Babak Perpanjangan Waktu Dihapus

Sir Alex Ferguson tidak ingin melihat pemain berjalan di sekitar lapangan dengan kelelahan akibat babak perpanjangan waktu.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Sep 2016, 19:52 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2016, 19:52 WIB
Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson mengusulkan babak perpanjangan waktu dihapus dan langsung dilanjutkan ke adu penalti jika pertandingan berakhir imbang.

Liputan6.com, Nyon - Sir Alex Ferguson mengusulkan agar babak perpanjangan waktu dihapus dan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti jika pertandingan berakhir dengan skor imbang. Eks manajer Manchester United itu tidak ingin melihat pemain berjalan di sekitar lapangan dengan kelelahan.

"Saya tidak berpikir kami ingin melihat pemain kelelahan di babak perpanjangan waktu dan ketika peluit ditiup pada akhir 90 menit, saya selalu merasa itu akan diteruskan ke adu penalti," kata Ferguson pada pertemuan tahunan pelatih Eropa di Nyon, Swiss, seperti dilansir media Spanyol, AS, Kamis (1/9/2016).

Ferguson berkaca dari laga final Liga Champions musim 2015-2016 yang mempertemukan Real Madrid kontra Atletico Madrid. Laga itu dimenangkan Madrid lewat drama adu penalti setelah skor tetap 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

"Anda melihat di babak final Liga Champions, pemain berjalan di sekitar lapangan, ini tak terelakkan bahwa itu bakal melalui adu penalti, jadi pertanyaannya adalah bagaimana kita bisa memperbaikinya?” pungkasnya.

Pertemuan tahunan pelatih Eropa ini dihadiri sejumlah pelatih top Eropa, seperti Unai Emery, Luis Enrique, Zinedine Zidane, Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, Rafael Benitez, dan lain-lain.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya