Top 3 Berita Bola: FP2 MotoGP San Marino dan Kisah Nomor 46 Rossi

Daftar Top 3 terakhir ada prediksi Wenger mengenai Derby Manchester.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 10 Sep 2016, 09:10 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2016, 09:10 WIB
Valentino Rossi
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengabaikan margin poin antara dirinya dengan Marc Marquez. (EPA/Tim Keeton))

Liputan6.com, Jakarta - Kegagalan  Marc Marquez dan Valentino Rossi menembus posisi tiga besar pada latihan bebas kedua MotoGP San Marino menjadi terpopuler di kanal bola Liputan6.com hingga Sabtu (10/9/2016) pagi WIB. Pembaca berminat mengetahui apa yang terjadi dengan Marquez dan Rossi.

Kemudian, Rossi yang berencana pensiun mengaku tidak ingin nomor 46 juga ikut dipensiunkan di ajang  MotoGP. Nomor 46 memang amat berkesan bagi Rossi, kabar ini menjadi daftar Top 3 kedua.

Terakhir, terdapat berita prediksi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengenai laga Manchester United kontra Manchester City. Prediksi Wenger masuk di Top 3 terakhir kanal bola Liputan6.com. Berikut daftarnya:

1. FP2 MotoGP San Marino: Rossi-Marquez Gagal Tembus 3 Besar

Pol Espargaro membuat kejutan dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) di MotoGP San Marino, Jumat (9/9/2016). Pembalap Tech 3 Yamaha itu mencatatkan waktu 1 menit, 32,679 detik.

Espargaro memperbaiki penampilannya di FP1 yang hanya menduduki peringkat kedua di bawah Valentino Rossi. Di FP2 ia mengasapi Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso.

Pedrosa yang mencatatkan waktu 1 menit, 32,834 detik atau berselisih 0,065 detik. Sementara Dovizioso berselisih 0,132 detik dengan Espargaro. Selengkapnya klik di sini



2. Rossi Tak Ingin Nomor 46 Dipensiunkan

Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi identik dengan nomor 46. Rossi punya kesan tersendiri dengan nomor yang sudah lama menempel di motornya itu.

Pembalap kelahiran Urbino, Italia, 16 Februari 1979 itu memilih nomor 46 setelah menyaksikan aksi pembalap wildcard Jepang di TV yang membuatnya terkesan. Nomor itu juga dipakai oleh ayahnya, Graziano Rossi ketika memenangkan lomba pertama dengan Morbidelli pada 1979.

Rossi yang saat ini sudah berusia 37 tahun sudah mendekati masa-masa pensiun dari dunia balap. Nomor 46 yang selama ini lekat dengannya bakal melegenda. Selengkapnya klik di sini



3. Derby Manchester, Begini Prediksi Wenger

 Derby Manchester antara Manchester United (MU) dan Manchester City pada pekan keempat Liga Premier 2016/2017 di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016), akan menjadi pusat perhatian pecinta sepak bola dunia. Bahkan, Arsene Wenger pun tertarik untuk menyaksikannya.

Dalam sepekan terakhir, pertemuan antara MU dan City menjadi bahan perbincangan. Maklum, ini akan menjadi pertemuan dua tim yang dihuni para pemain terbaik di dunia. Terlebih, ini akan menjadi pertarungan dua pelatih musuh bebuyutan, yakni Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Ya, dua sosok itu yang menjadi daya tarik derby Manchester kali ini. Maklum, sudah cukup lama Mourinho dan Guardiola tak bertemu sebagai lawan. Tercatat, pertemuan terakhir mereka terjadi di Piala Super Eropa 2013 antara Chelsea dan Bayern Muenchen. Selengkapnya klik di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya