MotoGP: Vinales Sebut Karakter Sirkuit Catalunya Cocok Dengannya

Vinales menduduki posisi kedua di MotoGP Italia, pekan lalu.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Jun 2017, 15:00 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2017, 15:00 WIB
MotoGP, Maverick Vinales
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales beraksi pada kualifikasi MotoGP Italia 2017 di Sirkuit Mugello. (Vincenzo PINTO / AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Maverick Vinales sangat antuasis menjelang MotoGP Cataluya, Minggu (11/7/2017). Vinales bahkan mengaku yakin, bisa kembali mendapat prestasi bagus di MotoGP Catalunya. 

Tentu, Vinales tak asal yakin. Pasalnya, dia menyebut, karakter Sirkuit Catalunya sangat cocok dengan dirinya.

Vinales wajar sesumbar. Selain karena menyukai karakter Sirkuit Catalunya, dia juga menyebut kondisi tim berada di level yang bagus.

"Ini selalu menjadi sirkuit yang spesial, trek yang sangat cocok dengan gaya balap saya. Kami berada dalam situasi yang bagus. Saya sangat percaya diri," ujar Vinales seperti dikutip Speedweek, Senin (5/6/2017).

Vinales memang tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Dalam enam balapan awal MotoGP 2017, juara dunia Moto3 2013 itu naik podium empat kali, tiga di antaranya merupakan podium juara.

"Seperti yang saya katakan di Le Mans, kami sedang berada dalam level yang bagus saat ini," tambah pebalap yang musim lalu membela Suzuki tersebut.

Selain itu, pencapaian Vinales di Catalunya juga terbilang bagus. Pebalap Spanyol berusia 22 tahun tersebut memang belum pernah podium di Catalunya, namun dia mampu finis di posisi keempat pada MotoGP Catalunya 2016 bersama Suzuki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Posisi Kedua

Vinales sendiri tampil cukup bagus di MotoGP Italia. Dia mendudui podium kedua setelah pembalap Italia, Andrea Dovizioso.

Bahkan, jika saja konsisten sejak awal balapan, bukan tak mungkin Vinales yang juara. Sebab, dia sempat memimpin di posisi pertama.

(Artikel asli ditulis Yosua Eka Putra/diedit oleh Okky Herman Dilaga/Bola.com)

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya