Dibantai Bali United, Ini Komentar Pelatih Barito Putera

Menurut pelatih Barito Putera, Bali United memiliki kelebihan dalam memanjakan para penyerang mereka.

oleh Dewi Divianta diperbarui 14 Jul 2017, 20:10 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2017, 20:10 WIB
Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago

Liputan6.com, Gianyar - Barito Putera harus mengakui ketangguhan Bali United pada pekan ke-14 Liga 1, Jumat (14/7/2017). Laskar Antasari dilumat tuan rumah Serdadu Tridatu dengan skor telak 5-0.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago mengaku awalnya pertandingan berjalan sesuai skema yang diinginkannya. Hanya saja, beberapa kesalahan yang dilakukan anak asuhnya membuyarkan skema permainan tersebut.

Pada saat sama, kurang sabarnya anak asuhnya menambah suram permainan Barito Putera. Di sisi lain, Jacksen menilai Bali United memiliki kelebihan dalam memanjakan para penyerang mereka.

"Ini sebuah pertandingan yang awalnya sesuai dengan yang kita rencanakan. Tapi Bali United punya kelebihan yang mampu mereka manfaatkan. Kelebihan itu yakni service," papar Jacksen usai pertandingan.

Pada babak pertama, Jacksen menilai, anak asuhnya sempat menguasai bola. Mereka juga mampu meredam agresivitas Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

"Kita tahu Bali United punya penguasaan bola yang cukup baik, tapi kita mampu meredam. Kita menunggu waktu untuk mendapatkan kesempatan menciptakan peluang. Itu skema. Kita tahu tim Bali suka membawa ke luar pemain agar mereka bisa memberi umpan matang dan lainnya. Babak pertama membuat emosi tim kita tersita," katanya.

Pada babak kedua, saat Barito Putera unggul jumlah pemain setelah Irfan Bachdim dikeluarkan wasit, Jacksen melakukan perubahan skema permainan. Namun, Bali United berhasil memanjakan penyerang mereka dengan umpan-umpan yang matang.

"Di babak kedua kita lakukan perubahan, tetapi pemain kita melakukan kesalahan sendiri. Saya kasih pujian kepada penyerang Bali. Semua gol mereka tercipta dari service. Itu kelebihan Bali," ujar Jacksen.

Kekalahan telak itu tak mau disesali lebih jauh oleh Dandi Maulana. Ia mengaku ingin menatap ke depan pertandingan kontra PSM Makassar. "Kita ingin menatap pertandingan melawan PSM Makassar. Semoga pelatih punya strategi untuk memenangkan pertandingan itu," ucap  pemain Barito Putera ini.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya