Babak I: 3 Gol Malaysia Hajar Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 tertinggal 0-3 pada babak pertama dari Malaysia dalam penyisihan grup H Kualifikasi Piala Asia U-23.

oleh Risa Kosasih diperbarui 19 Jul 2017, 16:53 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2017, 16:53 WIB
Timnas Indonesia
Indonesia tertinggal 0-3 pada babak pertama dari Malaysia dalam penyisihan grup H Kualifikasi Piala Asia U-23, Rabu (19/7/2017) sore.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-22 tertinggal 0-3 pada babak pertama dari Malaysia dalam penyisihan grup H Kualifikasi Piala Asia U-23, Rabu (19/7/2017) sore. Dua dari tiga gol Harimau Malaya ini hasil memanfaatkan set pieces atau bola mati.

Indonesia kebobolan lebih dulu pada menit kelima. Kesalahan antisipasi dari bek timnas membuat striker M Syafiq Ahmad bisa lepas dari jebakan offside dan melakukan tembakan pelan ke gawang.

Indonesia memakai formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Marinus Maryanto Wanewar sebagai center forward, didampingi dua winger yakni Septian David Maulana dan Febri Hariyadi. Sementara gelandang serang Evan Dimas dibangkucadangkan pelatih Luis Milla.

Menit ke-10 akhirnya Indonesia menciptakan shot on goal pertamanya. Ricky Fajrin melakukan tembakan spekulatif ke gawang dari luar kotak penalti tapi masih bisa ditangkap kiper lawan.

Timnas Indonesia nyaris membuat gol penyeimbang pada menit ke-12 dari sundulan Marinus. Berawal dari umpan silang Febri dari kiri pertahanan Malaysia, heading Marinus melenceng di samping mistar gawang.

Pada menit ke-19 Indonesia kebobolan lagi. Saat penjaga gawang Satria Tama keluar dari kotaknya, winger Malaysia Jafri Firdaus menyambut bola dengan sundulan hasil tendangan bebas.

Petaka kembali terjadi pada menit ke-31 kala Malaysia mendapat hadiah tendangan sudut. N Thanabalan yang berdiri bebas tanpa kawalan menyambutnya dengan sundulan.

Hingga babak pertama berakhir, skor 3-0 untuk Malaysia tak berubah. Belum ada pergantian pemain pada babak ini. *

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susunan Pemain

Susunan pemain:

Indonesia U-22 (4-3-3):
Satria Tama; Putu Gede, Andi Setyo,Bagas Adi (C), Ricky Fajrin; Hargianto, Gian Zola, Hanif Sjahbandi; Febri Hariyadi, Marinus Manewar, Septian David Maulana

Cadangan:
Kartika Ajie (GK); Dicky (GK); Hansamu, Ryuji, Rezaldi, Gavin, Osvaldo, Evan, Saddil, Yabes Roni, Nur Hardianto

Pelatih: Luis Milla

Malaysia U-22 (4-3-3):
Ifwat Akmal; Ariff, Adib, Adam, Irfan; Amirul, Danial, Syazwan; Jafri, Thanabalan, M Syafiq Ahmad

Cadangan:
Ahmad (GK); Raphi, M.Syahzwan, Kalaihara, Ashrafa, Akhyar, Syahmi, Nur Shamie, Fauzan, Amerul (GK)

Pelatih: Ong KimSwee

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya