Tahan Sriwijaya FC, Rencana Widodo Sukses

Sriwijaya FC ditahan imbang Bali United 2-2.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Jul 2017, 12:50 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2017, 12:50 WIB
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro (Tengah / Liputan6.com / Indra Pratesta)
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro usai laga menghadapi Sriwijaya FC (Tengah / Liputan6.com / Indra Pratesta)

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC gagal meraup poin maksimal ketika menjamu Bali United, Rabu (19/7/2017) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.

Tentunya hasil ini bukan yang menggembirakan bagi Laskar Wong Kito. Namun, bagi Bali United, ini hasil yang cukup baik.

"Sebelumnya kita sudah hitung-hitungan soal peluang untuk menang. Jika berhasil, kami bisa menembus tiga besar, tapi hasil imbang patut disyukuri karena tidak mudah untuk dapat poin di Jakabaring," ujar Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro.

"Pemain sudah menampilkan permainan yang bagus dan bermain dengan hati sehingga bisa mendapatkan hasil positif," tambahnya.

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu mengakui cukup diuntungkan karena telah mengenal karakter pemain Sriwijaya FC. Bahkan dirinya mengatakan, kunci keberhasilan anak asuhnya adalah sukses menjalankan skema permainan yang sudah direncanakan.

Menurut Widodo, kekuatan tuan rumah terletak dari pergerakan para winger Laskar Wong Kito yang memiliki kecepatan. Alhasil sang mantan pun menginstrusikan untuk mematikan pergerakan winger tuan rumah.

"Memang saya akui karena saya pernah bagian Sriwijaya FC dan saya paham dengan karakter pemain. Mereka kuat di sektor winger jadi kita matikan pergerakan pemain mereka seperti Zalnando, Marckho, Hilton, dan Anis Nabar. Namun, mereka juga cukup pintar keluar dari tekanan, sehingga bisa mengimbangi," jelasnya. *

(Indra Pratesta)

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya