Sikat Filipina, Feby Eka Minta Timnas U-19 Tak Besar Kepala

Timnas U-19 menang 9-0 atas Filipina.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 07 Sep 2017, 21:00 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2017, 21:00 WIB
Feby Eka Putra
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Feby Eka Putra, menggiring bola saat melawan Filipina U-19 pada laga Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Myanmar, Kamis (7/9/2017). Indonesia menang 9-0 atas Filipina. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Yangon - Feby Eka Putra menjadi bintang timnas U-19 saat membantai Filipina sembilan gol tanpa balas, Kamis (7/9/2017). Namun, ia ingin timnya tidak besar kepala melihat kemenangan tersebut.

Feby menyumbangkan tiga gol dalam laga kedua Piala AFF U-18 2017 Grup B ini. Sementara, enam gol lainnya dicetak Egy Maulana dan M Iqbal (dua gol), dan masing-masing satu gol dari M Rafli dan Resky.

Kemenangan membuat timnas U-19 memuncaki klasemen Grup B untuk sementara. Pasalnya, pada laga perdana, Tim Garuda Muda menang 2-1 atas Myanmar.

"Tentu kami bersyukur dengan kemenangan ini. Seluruh pemain bermain sangat luar biasa meski harus ada perbaikan," kata Feby usai pertandingan.

Namun, mengingatkan rekan-rekannya agar tetap fokus ke pertandingan selanjutnya. Maklum, Indonesia masih menyiskan dua laga lagi di Grup B.

"Kami tak boleh berpuas diri dulu. Masih ada dua laga dan kami akan terus berjuang demi meraih kemenangan," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hattrick untuk Keluarga

Di sisi lain, Feby juga antusias bisa mempersembahkan trigol untuk timnas Indonesia U-19. "Hattrick saya persembahkan untuk seluruh tim, keluarga, serta pendukung timnas."

Dalam laga selanjutnya, timnas U-19 akan menantang Vietnam. Laga ini akan digelar 11 September 2017 di Thuwunna Stadium.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya