Iniesta Pimpin Gerakan Gagalkan Coutinho ke Barcelona

Barcelona sejak musim panas lalu ngotot mendatangkan Coutinho.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 25 Okt 2017, 13:20 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2017, 13:20 WIB
Barcelona Gasak Las Palmas
Pemain Barcelona, Lionel Messi bersama Ivan Rakitic dan Andres Iniesta merayakan gol ke gawang Las Palmas pada pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (2/10) dini hari. Bermain tanpa suporter, Barcelona menang telak dengan skor 3-0. (JOSE JORDAN/AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Andres Iniesta, memimpin gerakan untuk menggagalkan transfer Philippe Coutinho dari Liverpool. Iniesta merasa kedatangan Coutinho mengancam eksistensi gelandang-gelandang Blaugrana.

Barcelona menyiapkan tawaran untuk memboyong Coutinho pada bursa transfer musim dingin nanti. Sebelumnya, pada musim panas lalu, klub asal Katalan itu gagal merekrut Coutinho.

Seperti dilansir Diario Gol, Iniesta dan Ivan Rakitic didorong rekan-rekan setimnya untuk memimpin protes tersebut. Mereka menilai kedatangan gelandang serang asal Brasil itu akan membuat kesempatan tampil berkurang bagi pemain muda.

Iniesta mengatakan kepada direktur klub bahwa opsi menggaet Coutinho bisa ditunda. Karier gelandang-gelandang muda Barcelona bisa habis dengan kehadiran mantan penggawa Inter Milan itu.

Sementara untuk Rakitic, dia khawatir bakal sering duduk di bangku cadangan bila Coutinho mendarat di Camp Nou. Atau pilihan lain, playmaker internasional Kroasia itu mesti angkat kaki.

Selain itu, Iniesta juga tidak melihat Barcelona butuh pemain anyar di lini tengah. Terbukti, Blaugrana masih memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dari sembilan pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya