Jamu Bali United, PSIS Fokus Lini Pertahanan

Lawan Bali United, PSIS telah melakukan evaluasi usai kalah dari PSM Makassar.

oleh Ronald Seger Prabowo diperbarui 28 Mar 2018, 15:15 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2018, 15:15 WIB
PSIS
Vincenzo Alberto Annese, pelatih baru PSIS Semarang. (Bola.com/Ronald Seger)

Semarang - PSIS Semarang siap menjamu Bali United di laga kedua Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (1/4/2018). Mereka pun serius membenahi lini pertahanan demi mendapat hasil terbaik.

Perbaikan tersebut merupakan hasil evaluasi setelah PSIS takluk dua gol tanpa balas saat dijamu PSM Makassar di pekan pertama Liga 1.

Asisten pelatih PSIS Semarang Dwi Setiawan, menjelaskan tim pelatih yang dipimpin Vincenzo Alberto Annese memiliki banyak catatan setelah timnya tumbang dari PSM. Tim pelatih disebut sudah merancang berbagai formula untuk memperkukuh lini pertahanan lawan Bali United.

''Pelatih sudah memiliki catatan kelemahan yang terlihat, terutama dari sisi pertahanan. Dua gol PSM karena kecolongan dan itu terus diperbaiki,'' kata asisten pelatih yang akrab disapa Londo itu, Selasa (27/3/2018).

Konsentrasi dan disiplin posisi juga jadi bagian perbaikan tim Laskar Mahesa Jenar. Londo berharap para pemain bisa menjaga fokus, terutama penjagaan pemain Bali Unitedagar tidak menimbulkan celah.

''Dua gol terjadi dari proses yang sama karena kecolongan. Kami ingin pemain bisa memperbaiki diri berdasarkan hasil saat melawan PSM,'' ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pompa Motivasi

Vicenzo Annese juga terus memompa motivasi bertanding Haudi Abdillah dkk. Baginya, meningkatkan mental para pemain cukup penting mengingat Bali United memiliki kualitas pemain yang mentereng.

''Saya juga ingin memberi motivasi kepada pemain PSIS. Meningkatkan improvisasi dalam latihan dan fokus pada materi yang akan kami gunakan untuk pertandingan selanjutnya,'' tegas juru taktik asal Italia itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya