Tepuk Tangan Juventini untuk Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mencetak gol spektakuler saat Real Madrid mengalahkan Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Apr 2018, 09:30 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2018, 09:30 WIB
Cristiano Ronaldo - Real Madrid
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo membalas penghormatan yang diberikan fans Juventus atas gol saltonya dalam perempat final Liga Champions di Alliaz Stadium, Turin, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB. Real Madrid menang 3-0. (Marco BERTORELLO / AFP)

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions. Ia mencetak dua gol dalam laga yang berakhir 3-0 di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB.

Yang paling mengagumkan adalah gol kedua Cristiano Ronaldo dicetak secara spektakuler. Ia menuntaskan umpan silang Dani Carvajal dari sayap kanan dengan tendangan salto.

Eurosport melansir data tendangan salto Ronaldo setinggi 2,3 meter. Gol itu tak hanya membuat kagum pendukung Real Madrid, tetapi juga Juventus. Juventini (sebutan suporter Juventus) pun berdiri dan bertepuk tangan memberi penghormatan istimewa kepada bintang asal Portugal itu.

Cristiano Ronaldo pun tak menyombongkan diri. Ia memberi gestur baik atas penghormatan tersebut. Pemain berjuluk CR7 itu merapatkan tangannya di depan dada sebagai ucapan terima kasih dan mengacungkan jari jempol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pujian

Cristiano Ronaldo
Bek Juventus, Andrea Barzagli, terpukau dengan gol salto Cristiano Ronaldo yang dianggap seperti terjadi di gim PlayStation. (dok. UEFA)

Carvajal yang memberikan umpan atas terciptanya gol kedua Ronaldo memuji gol tersebut. "Umpan silang saya bagus, tapi yang benar-benar bagus adalah golnya. Itu akan selalu diingat. Tepuk tangan dari penonton di stadion sudah mengatakan itu semua," kata Carvajal seperti dilansir situs resmi UEFA.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri pun memberikan pujian. "Saya tidak tahu apakah gol Cristiano merupakan yang terbaik di sepanjang sejarah sepak bola. Tapi, jelas itu merupakan gol yang luar biasa. Anda bisa memberi selamat untuknya atas apa yang dia lakukan saat ini," ucap Allegri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya